VW Siapkan Mobil Listrik, Harganya Rp300 Jutaan

VW Siapkan Mobil Listrik, Harganya Rp300 Jutaan VW ID.1 (Foto: https://whipdt.wordpress.com)

KabarOto.com - Era mobil listrik sudah mulai digaungkan oleh pabrikan-pabrikan asal Eropa. Mereka fokus mengembangkan mobil listrik dengan harga yang tidak terlalu fantastis, sehingga bisa digunakan oleh banyak orang.

Salah satunya yang melakukan pengembangan mobil listrik adalah Volkswagen (VW). Perusahaan asal Jerman ini sudah mempersiapkan mobil listrik dengan harga 22.000 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 330 juta.

Baca Juga: Berbulu Dan Memiliki Kuping, VW Beetle Ini Tampil Menggemaskan

Meski murah, namun VW tetap akan mengusung platform canggih, yaitu MEB berbasis EV (foto: motor1.com)

Dikutip dari Gearpatrol, VW ID.1 ini menurut website tersebut akan lebih murah dari VW ID.3 yang sudah dijual dengan harga Rp 500 jutaan. Pengembangan mobil listrik dibawah harga Rp 500 juta ini, bertujuan agar VW bisa masuk ke pasar Asia.

Meski murah, namun VW tetap akan mengusung platform canggih, yaitu MEB berbasis EV (Electric Vehicle). Mobil listrik ini nantinya akan dimodifikasi menjadi lebih pendek dan ringkas seperti mobil perkotaan.

Saat ini, memang belum ada mobil listrik Battery Electric Vehicles (BEV) yang dijual dengan harga Rp 300 jutaan. Namun, mobil listrik terbaru bernama VW ID.1 diprediksi akan menjadi mobil listrik termurah VW.

Baca Juga: Ini Bengkel Rekomendasi Berbiaya Murah Khusus Audi Dan VW

Ralf Brandstatter, COO Volkswagen mengatakan, pihaknya sedang mengembangkan VW ID.1, di mana mobil ini bakal menjadi varian paling kecil dari line up mobil listrik Volkswagen.