Mercedes-Benz Perkenalkan MBUX Hyperscreen

Mercedes-Benz Perkenalkan MBUX Hyperscreen Sumber Foto: Mercedes-Benz

KabarOto.com – Beberapa waktu lalu, pabrikan asal Jerman, Mercedes-Benz memperkenalkan teknologi baru mereka yaitu Mercedes-Benz User Experience (MBUX) Hyperscreen.

Sebenarnya teknologi MBUX sudah hadir pada 2018 lalu di model A-Class, namun di tahun 2021 ini Mercedes memberikan inovasi baru terhadap infotainment display ke level lebih canggih dan terlihat futuristis. MBUX Hyperscreen ini ditenagai oleh Artificial Intelligence (AI).

Baca Juga : Kanye West Beri Hadiah 5 Unit Mercedes-Maybach GLS Untuk Kim Kardashian

Dibanding tampilan sebelumnya, MBUX Hyperscreen ini sangat jauh berbeda dari yang sudah beredar di pasar. Melalui desain cantik dan futuristis, sekarang tampilan multi-information display (MID) dan head unit display (HUD) serta display dekoratif menyambung dari ujung sebelah kiri hingga ke kanan dengan garis desain mengikuti lekukan dasbor.

“Kami akan menggabungkan teknologi serta desain dengan cara menarik sehingga menawarkan kemudahan kepada pengguna yang belum pernah ada sebelumnya. Kami menyukai kesederhanaan dan telah mencapai level baru untuk MBUX,” ungkap Gordon Wagener selaku Chief Design Officer Daimler Group.

Nantinya, tampilan Hyperscreen berupa tiga display berlayar curved panel OLED ukuran 56 inci yang memiliki frame berbahan plastik tersebut memiliki ambient lighting di bagian bawahnya. Hyperscreen ini dipersenjatai 12 aktuator di belakang layar untuk haptic feedback agar tidak terlalu meraba layar. Dengan spesifikasi 8 CPU cores serta RAM 24 GB yang memiliki memory bandwidth RAM 46,4 GB per detik.

“MBUX Hyperscreen terus menerus mengenal pengguna dengan lebih baik dan memberikan infotainment yang disesuaikan serta penawaran operasi yang dipersonalisasi bahkan sebelum pengguna harus mengklik atau menggulir ke mana saja,” ungkap Sajjad Khan selaku Anggota Manajemen Mercedes-Benz AG dan CTO.

Baca Juga : Mercedes-Benz Vision EQS Concept, Sedan Listrik Mewah Masa Depan

Tentunya Hyperscreen ini dapat beradaptasi sesuai pengaturan penggunanya. Melalui AI, Hyperscreen dapat menyesuaikan tampilan hingga pengaturan mobil secara personal sesuai dengan apa yang sering dipakai oleh pengemudi setiap hari.

Selain itu, dengan teknologi ini akan memberikan saran untuk berbagai fungsi infotainment dan kenyamanan dan informasi kendaraan. Nantinya teknologi MBUX Hyperscreen ini akan hadir pertama kali di sedan listrik mewah Mercedes-Benz EQS.

Berita Terkait

Berita Terkait