POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Punya Fitur Mobil Goyang, Apa Fungsinya?

Mercedes-Benz Punya Fitur Mobil Goyang, Apa Fungsinya? Foto : Mercedes-Benz / Mercedes-Benz GLS.

KabarOto.com - Mercedes-Benz memiliki fitur canggih di mobilnya, namun ternyata mungkin ada fitur yang jarang bisa ditemukan di mobil lain, yakni mobil goyang. Namun namanya di sini adalah Free Driving Assist (FDA).

Fitur FDA ini bukan hanya sekadar menunjukkan mobil unik bisa jungkat-jungkit, namun memang ada fungsi tertentu yaitu mencegah mobil kalian terjebak saat melakukan off-road di medan seperti terjebak di pasir atau lumpur.

Baca Juga : Profil Mercedes-AMG SL 43

Hadir di tipe SUV seperti GLE dan GLS, fitur ini merupakan opsional yang diberi nama E-Active Body Control, dan kalian harus bayar sekitar US$ 6.500 atau setara Rp 100 jutaan lebih. Termasuk pelek minimal 20 inci, serta suspensi udara bawaan pun diatur agar setiap sisi dapat berbeda ketinggiannya dengan mode Individual Wheel Control.

Untuk mengaktifkan FDA, mobil harus dalam mode berkendara Off-road, kemudian pemilik pilih Asisten Offroad, setelahnya suspensi udara akan mulai terpompa, dan mobil mulai bergerak naik turun. Mobil tidak dapat melaju lebih dari 112 kpj pada mode diaktifkan, dan jika sudah tinggal pencet 'Stop' di layar.

Baca Juga : Mercedes-AMG SL 43 Punya Turbo Elektrik? Begini Penjelasannya

Tapi sayang di beberapa tipe seperti GLE sudah tidak ada opsinya. Paling rendah hanya bisa digunakan di tipe GLE 580 dan di atasnya saja. Bagaimana menurut Sobat KabarOto, apakah fitur ini penting?