POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Punya MPV Listrik Pertama Untuk Kemping Di Alam Bebas

Mercedes-Benz Punya MPV Listrik Pertama Untuk Kemping di Alam Bebas MPV listrik Mercedes-benz berbasis EQV (Dok: Mercedes-Benz)

KabarOto.com – Mercedes-Benz memperkenalkan MPV listrik berbasis EQV yang bisa digunakan untuk kegiatan kemping di alam bebas. Mobil ramah lingkungan ini merupakan hasil kerjasama antara Swiss Sortimo Walter Rüegg PLC dan tersedia di pasar Eropa.

MPV listrik ini memiliki atap pop-up dengan tempat tidur dan panel surya yang terintegrasi secara opsional, unit tempat tidur modular untuk kompartemen belakang, dan unit dapur kecil untuk kompartemen bagasi. Selain itu, model EQV masih dapat digunakan sebagai van penumpang dengan penempatan kursi belakang.

Klaus Rehkugler, Head of Sales and Marketing Mercedes?Benz Vans, mengatakan bahwa, “Mobil listrik merupakan kepentingan strategis bagi perusahaan, seraya menambahkan bahwa masa depan otomotif adalah mobil listrik.”

Baca juga: Mercedes-Benz Vision EQXX Punya Keunggulan Masa Depan Mobil Listrik

Kegiatan berkemah semakin terasa di dalam kabin dengan adanya jendela belakang berwarna, pencahayaan interior, port USB untuk mengisi daya perangkat mereka, sistem infotainment MBUX ditambah kursi putar di depan.

Dapur di belakang memiliki semua yang dibutuhkan untuk menyiapkan makanan di alam liar termasuk wastafel, kompor gas dua rig yang dapat dilepas, kotak kulkas, dan laci untuk menyimpan peralatan makan, peralatan memasak, dan persediaan makanan. Semuanya digabungkan dalam kotak kompak yang dapat dengan baik masuk ke dalam boot EQV, menyisakan ruang untuk tempat tidur lipat di atasnya.

Baca juga: Mercedes-Benz EVito Kini Melaju Lebih Jauh Berkat Baterai Besar

Modul dirancang untuk menjadi ringan, karena berat merupakan faktor penting dari jangkauan listrik. Selain itu, panel surya yang dipasang di atap dapat menghasilkan 400 watt, berkontribusi pada pengisian baterai starter dan baterai tambahan untuk berkemah.

EQV tersedia dalam dua ukuran berbeda, yakni berukuran 5.140 mm atau 5,370 m. MPV ini dilengkapi dengan motor listrik yang menghasilkan 201 dk dan torsi 362 Nm (267 lb-ft) yang mengirimkan tenaga ke gandar depan.

Dalam hal baterai, EQV 250 memiliki unit 60 kWh yang memungkinkan jangkauan WLTP 213-236 km, sedangkan EQV 300 memiliki baterai 90 kWh yang lebih besar yang menawarkan jangkauan lebih jauh 326-363 km. Untuk mengisi daya dari 10-80 persen membutuhkan waktu 45 menit saat terhubung ke pengisi daya cepat 110 kW.