Mercedes-Benz S-Class Terbaru Resmi Mengaspal, Harga Rp3,099 Miliar

Mercedes-Benz S-Class Terbaru Resmi Mengaspal, Harga Rp3,099 Miliar

KabarOto.com - Pada kemarin sore menjelang buka puasa (04/05), PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia secara resmi meluncurkan New Mercedes-Benz S Class. Dengan mengandalkan S450, generasi terbaru S Class ini siap melanjutkan kepemimpinan di segmen luxury sedan Indonesia.

Mercedes-Benz S450 ini menunjukan kemewahan yang dikombinasikan dengan tingkat keselamatan dan kenyamanan tertinggi. Ini terlihat pada desain interior yang mewah dan modern dengan tombol soft touch mendominasi pengoperasian dalam kabin.

Baca juga: Mercedes-Benz S-Class 2021, Hadir Dengan Fitur Terbaru

“S Class merupakan model terlaris di segmen luxury saloon. Dengan peluncuran generasi terbaru ini, kami ingin menawarkan inovasi, keseIamatan, kenyamanan dan kuaIitas yang belum pernah dirasakan sebelumnya oleh pelanggan,” ujar Choi Duk Jun selaku President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Choi Duk Jun menambahkan, mobil mewah yang dibanderol Rp 3,099 miliar (off the road) ini menegaskan komitmen Mercedes-Benz dalam memproduksi mobil mewah terbaik. Mobil yang akan dikirimkan kepada para pelanggan pada bulan Juni ini, hanya ditawarkan dalam satu varian saja yakni S450 4Matic Luxury.

Baca juga: Inovasi Unik Mercedes-Benz S-Class Dari 1951 Hingga Saat Ini

S450 4Matic Luxury diklaim memiliki tingkat kebisingan yang rendah, dan menyajikan suasana kabin bernuansa kemewahan namun modern. Desain dasbor menggunakan desain baru, dengan MBUX (Mercedes-Benz User Experience) sebagai inovasi digital untuk meningkatkan pengalaman dan keamanan berkendara.

Mengandalkan mesin 6 silinder segaris berkapasitas 3.000 cc dan starter alternator EQ Boost 48 Volt. Sanggup memuntahkan tenaga maksimal sebesar 367 dk (+ 22 dk dari EQ Boost) dan torsi 500 Nm.

S450 4Matic Luxury telah membuat kendaraan lebih aman, di antaranya melalui inovasi keselamatan seperti airbag belakang dan Pre Safe Impulse. Berperan seperti bodyguard, fitur ini mendorong pengemudi dan penumpang depan ke dalam, menjauhi dari zona bahaya. Setelah pengembangan sistematis lebih lanjut, sistem bantuan mengemudi merupakan langkah lebih lanjut menuju mengemudi otonom. Berkat environment sensor yang telah ditingkatkan, sebagai contoh, sistem parkir memberikan pengemudi dukungan lebih baik saat bermanuver dengan kecepatan rendah.