POPULAR STORIES

Mercedes Benz Siapkan A-Class Sedan Penantang Audi A3

Mercedes Benz Siapkan A-Class Sedan Penantang Audi A3 Tampilan Mercedes concept style coupe (foto: Motor1.com)

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Mercedes Benz tengah mempersiapkan All New A-Class Sedan demi menyaingi Audi A3 dan BMW 1 Series Sedan di China. Mercedes Benz A-Class Sedan baru akan menggunakan platform MFA yang diperbaharui dan diposisikan di alas CLA platform.

Hal tersebut membuat Mercedes Benz A-Class Sedan menjadi lebih besar dalam hal ukuran dan lebih premium (mahal). Mercedes Benz A-Class Sedan bakal dijual dengan sistem penggerak roda depan ataupun 4Matic sebagai opsional demikian seperti dikutip dari laman Motor1.

Mercedes concept style coupe

Berbagai varian mesin juga melengkapi Mercedes Benz A-Class Sedan terbaru seperti mesin bensin dan diesel tiga serta empat silinder. Varian hybrid juga bakal tersedia dengan mengandalkan mesin bensin ditambah motor listrik dan baterai lithium-ion yang menawarkan zero emisi.

Versi entry level Mercedes Benz A-Class Sedan dilengkaoi mesin disel 1,5 liter dan mesin bensin 1,6 liter yang dipinjam dari kerjasama Renault-Nissan. Transmisinya sendiri bakal tersedia enam percepatan manual dan otomatis dual clucth serta 9 percepatan. Mercedes Benz A-Class Sedan diharapkan meluncur menjelang akhir tahun 2018 mendatang.

Baca Juga: