Mercedes-Benz Sprinter Mendapat Sentuhan Modifikasi Rasa SUV

Mercedes-Benz Sprinter Mendapat Sentuhan Modifikasi Rasa SUV Youtube : Van Talk

KabarOto.com – Mercedes Benz Sprinter sejatinya adalah kendaraan van yang juga banyak digunakan untuk keperluan travel dan sebagainya. Namun bagaimana jika sebuah Sprinter dimodifikasi sedemikian rupa hingga tampilannya segahar mobil SUV?

Ternyata modifikasi tersebut ada yang melakukannya loh, dan hal itu dilakukan oleh Jason Acuña atau biasa dipanggil Wee Man. Walau memiliki keterbatasan fisik, namun pria kelahiran Pisa, Italia ini cukup terkenal lewat film seperti Jackass, Elf-man, dan sebagainya, bahkan ia merupakan seorang professional skateboarding loh.

Baca juga : Profil Mercedes-Benz GLC Class AMG Night Edition

Ia memutuskan untuk menjual rumah dan kebunnya di Malibu, demi tinggal di dalam sebuah van Mercedes-Benz Sprinter 144’ 4x4 atau yang diberi nama panggilan "The Beast" oleh Jason.

Lalu Jason juga tidak membiarkannya dalam keadaan standar van pada umumnya, walau terlihat sangar diluar, namun bagian dalam van ini cukup rapi dan sangat tertata.

Untuk bagian dalamnya, terdapat hampir semua perlengkapan rumah tangga. Contohnya toilet dan tempat mandi yang jadi satu, lalu dapur dengan kompor electric dan tempat pencuci piring juga lengkap tersedia. Tidak hanya itu Jason turut menambahkan kulkas kecil untuk menyimpan persediaan makanannya.

Agar lebih nyaman lagi, tempat tidur menggunakan model lipat yang juga jadi tempat bersantai sang Wee Man, dengan menonton lewat handphone dan speaker Bluetooth-nya. Hampir semua kegiatan sehari-hari dilakukan dalam van ini, dan hidup mengembara bisa berpindah-pindah jadi suatu keasikkan bagi pria 45 tahun tersebut.

Oh iya, bagi yang bingung dari mana sumber listrik untuk menghidupkan perlengkapan rumah tangga tersebut, Jason turut menggunakan Solar panel untuk mengisi 4-5 buah baterai lithium untuk pasokan sumber listriknya.

Lantas bukan hanya interior, nama The Beast yang disandang juga turut menunjukkan identitasnya yang suka tantangan. Warna hitam jadi pilihan utama, lalu gril tanpa krom sama sekali membuat kesannya makin gagah, serta ada penambahan bar depan sebagai pengait lampu LED 2 warna untuk membantu sistem penerangannya.

Untuk peleknya, Jason menggunakan merek Black Rhino dengan finishing face hitam doff dan lips silver. Berbalut ban Toyo A/T Open Country.