Mercedes Benz Suntik Mati B-Class Electric Drive

Mercedes Benz Suntik Mati B-Class Electric Drive Mercedes-Benz B-Class Electric Drive (foto:Carscoops.com)

kabaroto.com- Mercedes-Benz resmi mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan menyuntika mati B-Class Electric Drive setelah model tahun 2017. Juru bicara Mercedes-Benz Amerika Serikat, Rob Moran mengatakan bahwa produksi B-Class Electric Drive akan dihapus pada kuartal ketiga tahun 2017, sehingga mobil dapat mengalihkan perhatian ke mobil listrik terbarunya.

Rob Moran juga mengungkapkan, pabrik di Rastatt, Jerman yang bertanggung jawab memproduksi B-Class Electric Drive akan segera dialihkan untuk membangun mobil kompak terbaru Mercedes-Benz ditahun 2018 demikian seperti dikutip dari laman Carscoops.

Mercedes-Benz B-Class Electric Drive

Kurangnya minat pembeli pada Mercedes-Benz B-Class Electric Drive menjadi alasan utama perusahaan menghentikan produksi. Bahkan sejak dluncurkan pada Desember tahun 2013 silam di pasar Amerika Serikat, hanya ada sebanyak 3,651 unit Mercedes-Benz B-Class Electric Drive yang terjual.

Menurut Rob Moran, Mercedes-Benz saat ini sedang mengevaluasi produksi kendaraan listrik terbaru mereka disemua pabrik milik Mercedes Benz. Selain itu Mercedes-Benz juga dikatakan tengah fokus mengembangkan mobil otonom dan kendaraan listrik untuk mobilitas masa depan.

"Karena kami tengah fokus pada konektivitas, mobil otonom dan mobil listrik untuk mobilitas masa depan. Kami merencanakan langkah demi langkah Elektrifikasi pada portofolio kami. Selai itu, kami sedang mengevaluasi produksi mobil listrik terbaru yang ada disemua lokasi." ujar Rob Moran.

Baca Juga: