Mercedes Benz Tetap Mendominasi di Ajang DTM 2015

Alif Sowandono
Alif Sowandono 29 Jun 2015 - 05:26
Mercedes Benz Tetap Mendominasi di Ajang DTM 2015
Suasana balap Di DTM Racing 2015 (foto:www.DTM.com)

Mercedes Benz telah mempertahankan dominasinya di Norisring pada balapan minggu kemarin. Sejak pertengahan lomba, Robert Wickens dan Christian Vietoris telah melepaskan diri dari barisan lawannya di belakang dan membawa pulang piala juara 1 dan 2 untuk pabrikan dari Stuttgart. Sedangkan dibelakang duo pebalap Mercedes tersebut, pebalap BMW - Bruno Spengler, dan pebalap Audi - Mattias Ekström, memperlihatkan pertarungan sengit untuk merebut juara ke 3. Duel yang akhirnya dimenangkan oleh Spengler dan memberikan finish podium pertama untuk BMW dalam gelaran DTM 2015.

Paruh pertama balapan memberikan para fans berbagai aksi keras sejak start. Bruno Spengler yang meraih posisi pole langsung diserang oleh kedua pebalap Mercedes-Benz hingga akhirnya Spengler harus rela menyerahkan posisinya kepada Wickens di tikungan Grundig yang kemudian juga disusul oleh Vietoris. “Dua Mercedes tersebut sangat kencang, saya tak memiliki kesempatan lebih banyak untuk tetap berada di depan mereka,” ujar Spengler.

Untuk pebalap Audi, Mattias Ekström, waktu pertarungan di sirkuit yang keras telah mengendur. Pebalap asal Swedia tersebut memberikan tekanan cukup keras untuk Lucas Auer, pebalap pemula dari Mercedes-AMG DTM Team ART dan menyalip pebalap asal Austria tersebut di lap 18. Namun Auer juga memberi perlawanan seru untuk Ekström walau Auer mengetahui bahwa ia tidak dapat meraih finis podium karena ada masalah teknis dengan mobilnya dan tambahan penalti waktu 5 detik saat ia melakukan pitstop. Namun, keponakan dari Gerhard Berger - mantan pebalap Formula 1 - ini terus melakukan aksinya dan akhirnya meraih poin pertama dalam karirnya di DTM dengan finish di posisi 9.  

Untuk Jamie Green, yang tidak dapat finish di posisi 10 besar setelah kalah dalam duel dengan Maxime Martin dan Lucas Auer, ita tidak berhasil meraih poin. Meski begitu, pebalap Audi ini tetap berada di posisi teratas klasemen pebalap dengan meraih 81 angka setelah 6 balapan. Ekström telah mengurangi selisih dengan 70 angka sebagai rival terdekat Jamie Green dan Pascal Wehrlein naik posisi ke-3 klasemen sementara.

Baca juga: