POPULAR STORIES

Mercedes-Benz V-Class Dibuat Khusus Untuk Konsumen Tiongkok

Mercedes-Benz V-Class Dibuat Khusus untuk Konsumen Tiongkok

KabarOto.com - Mercedes-Benz memberikan kejutan tersendiri di Beijing International Automotive Exhibition 2020. Berupa Mercedes-Benz V-Class yang diyakini dibuat khusus untuk konsumen di Tiongkok.

Adapun V-Class ini dibuat khusus atas kerjama Daimler di Fujian Benz Automotive Co., Ltd (FBAC) di Fuzhou. Sambutannya juga cukup mengejutkan, sejak pertama dihadirkan di Tiongkok tahun 2016, V-Class buatan lokal ini total sudah terbuat 62.000 unit.

Baca juga: Hyundai RM20e, Pamer Keseriusan Teknologi Korea Di Beijing

Tampil di Beijing International Automotive Exhibition 2020

"Tiongkok merupakan pasar paling penting, perkembangannya sangat pesat dan bagi kami V-Class menjadi produk penting pertumbuhan di sana," ujar Marcus Breitschwerdt, Head of Mercedes-Benz Vans.

Dapat diserap begitu positif di Tiongkok berkat penataan khusus yang sesuai selera konsumen, sekaligus kemampuan tenaga penjual Mercedes-Benz yang gigih.

Tatanan khusus untuk kenyamanan konsumen Tiongkok

Desain eksterior dibuat lebih beda, termasuk pengecatan. Oh iya, desain pelek juga lebih baru. Sistem transmisi 9G-Tronic ada automatic torque converter dikombinasi kenyamanan berupa sistem suspensi udara Airmatic. Fitur tambahan lain adalah Active Brake Assist dan Highbeam Assist Plus.

Khusus untuk Mercedes-Benz V-Class ini adanya penataan suasana interior lebih modern dan mewah. Penambahan sandaran kepala, tangan dan kaki memberikan peningkatan kenyamanan.



MBUX (Mercedes-Benz User Experience) juga menjadi standar tambahan bagi kenyamanan penumpang dan pengendara. Disuguhkan layar 10,25 inci, bisa dioperasikan secara sentuhan atau perintah suara "Hey Mercedes". BMUX ini juga dilengkapi koneksi ponsel dengan basis Baidu Carlife.

Baca juga: Punya Desain Lebih Sederhana, Inilah Arti Logo Terbaru Nissan



Fitur lainnya, Mercedes me connect memungkinkan pengguna bisa mengakses berabgai layanan di MPV. Dikembangkan khusus untuk menginvasi pasar termasuk adanya WeChat app. Informasi kendaraan, termasuk posisi kendaraan, bisa ditampilkan dan berbagai melalui WeChat app.

V-Class ini sedianya akan disuguhkan tiga varian yakni "Pilot", "Exclusive", dan "Luxury".