POPULAR STORIES

Mercedes Berencana Luncurkan Sedan Bertenaga Listrik

Mercedes Berencana Luncurkan Sedan Bertenaga Listrik Mercedes Benz C-Class (Autocar)

KabarOto.com – Seakan tak mau ketinggalan dengan pabrikan lain yang sudah lebih dulu mengeluarkan mobil bertenaga Listrik, Mercedes Benz rupanya juga berencana meluncurkan mobil listrik.

Tak hanya satu, pabrikan mobil asal Jerman tersebut juga akan terus meluncurkan dengan total 10 model mobil listrik hingga beberapa waktu kedepan.

Kesepuluh mobil listrik tersebut rencananya akan diproduksi dengan berbagai macam varian, salah satunya di segmen sedan, yang disebut memiliki ukuran mirip C-Class.

Meskipun akan memiliki dimensi yang kurang lebih sama dengan C-Class, sedan nol emisi tersebut akan memiliki desain yang berbeda. Tujuannya agar ada sekat pemisah, antara mobil electrik dengan produk mobil reguler Mercedes.

Baca juga: Jasa Marga Antisipasi Kepadatan Jelang Libur Panjang Hari Raya Paskah

“Kami kira akan lebih baik membuat model baru seukuran C-Class, daripada mengganti mesinnya menjadi listrik,” ujar salah satu pejabat di Mercedes Benz seperti dikutip dari Motor 1 , Kamis (29/3/2018).

Rencananya, sedan dengan tenaga listrik tersebut akan mulai dijual tahun 2022, dan akan memiliki dua motor listrik, satu pada bagian depan, dan satu lagi di bagian belakang.

Dengan posisi mesin seperti itu, sedan ini nantinya akan memiliki penggerak roda sistem all wheel drive. Tenaga yang dimilikinya mencapai 300kWH dan torsi 700 Nm.