POPULAR STORIES

Mercedes-AMG Petronas Konfirmasi Valtteri Bottas Perpanjang Kontrak

Mercedes-AMG Petronas Konfirmasi Valtteri Bottas Perpanjang Kontrak Sumber: Mercedes-AMG F1

KabarOto.com – Mercedes-AMG Petronas sepertinya belum tertarik untuk mencari pembalap baru musim depan. Kandiidat paling kuat nampaknya terlihat pada George Russell, yang tampil luara biasa di GP Sakhir minggu lalu.

Namun kepala tim, Toto Wolff mengkonfirmasi bahwa akan tetap setia pada Valtteri Bottas, tanpa terpengaruh performa Russell kemarin. “Dia akan tetap di belakang setir, dengan ini saya mengkonfirmasikannya. Kami memiliki kontrak dengan Bottas,” ujar Wolff.

Menurut Wolff, Bottas menujukkan performa cukup bagus selama musim 2020, “Bottas telah menunjukkan penampilan yang sangat bagus. Dia memenangkan balapan pertama di Austria, dan dia berada di posisi depan beberapa kali, seharusnya memenangkan lebih banyak balapan jika bukan karena bendera merah,” paparnya.

Baca Juga : Hasil F1 Abu Dhabi 2020: Max Verstappen Patahkan Dominasi Mercedes

Sementara ketika disinggung soal Russell, Wolff sepertinya sudah mulai tertarik dengan pembalap muda itu, namun ia tidak akan terburu-buru menggaetnya ke Silver Arrow, “Dengan cara yang sama, saya setia kepada pembalap junior kami. George melakukan pekerjaan yang fenomenal akhir pekan lalu. Dia pantas berada di dalam mobil yang hebat suatu hari nanti. Dia memiliki kontrak dengan Williams untuk satu tahun lagi," tambah Wolf.

“Mereka sangat fleksibel dan akomodatif dalam memiliki George, meminjamkan George ke Mercedes-AMG Petronas akhir pekan lalu, dan semuanya akan berjalan sesuai keinginan. Tapi dengan tenang, dan dengan cara yang terstruktur,” jelasnya.

Baca Juga : Empat Pembalap Formula 1 Pamer Helm Baru Di GP Abu Dhabi

Bottas juga berhasil meraih posisi kedua di GP Abu Dhabi kemarin, sehingga memantapkannya di papan klasemen sebagai runner up musim 2020 dengan total 223 poin. Sangat terpaut tipis dengan Max Verstappen yang memenangkan GP Abu Dhabi meraih 214 poin.