Empat Pembalap Formula 1 Pamer Helm Baru Di GP Abu Dhabi

Empat Pembalap Formula 1 Pamer Helm Baru di GP Abu Dhabi

KabarOto.com – Formula 1 sudah menjelang akhir balapan di musim 2020. Balapan terakhir ini akan dilakukan di Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina. Demi menyambut hal tersebut, ada empat pembalap yang merayakannya dengan menggunakan helm baru.

Helm ini bisanya desain baru di helm memiliki pesan tersendiri sesuai tema pembalap. Contohnya adalah George Russel, memberikan penghormatan kepada pendiri tim Frank Williams dan mantan Wakil Kepala Tim Claire Williams dengan desain baru yang menampilkan kesembilan mobil pemenang kejuaraan konstruktor tim di bagian atas helm. Dipermanis warna dasar biru tua dan aksen putih senada dengan corak warna tim saat ini.

Baca Juga : Bagaimana Masa Depan Daniil Kvyat Di AlphaTauri?

Lalu ada lagi pembalap Haas, Romain Grosjean. Helm ini didesain oleh ketiga anaknya Sacha, Simon dan Camille untuk balapan F1 terakhirnya, desainnya sendiri seperti kertas putih yang digambar anak-anak menggunakan pensil warna, gambar keluarga, mobil, balap, tulisan papa, bravo dan gambar lainnya.

Tapi sayang pembalap Prancis masih cedera setelah kecelakaan besarnya di Sirkuit Sakhir, Bahrain. Grosjean memang tidak ambil bagian dalam GP Abu Dhabi. Namun ia membeberkan helm itu media sosial, dan mengatakan dia berharap bisa menggunakan helmnya di balapan mendatang.

Lalu pembalap McLaren Lando Norris juga menggunakan helm dengan desain abstrak bercak cat yang didominasi kombinasi warna pink, ungu, serta hitam.

Baca Juga : Yuki Tsunoda Persiapan Sebelum Menguji AlphaTauri AT01 2020

Sementara dua pembalap Ferrari juga tidak mau ketinggalan, Sebastian Vettel akan memakai helm dengan warna krom, memiliki pesan terima kasih terakhirnya kepada Ferrari, dan ada detil daftar kemenangan tim di bagian atas, serta bagian sampingnya terdapat gambar abstrak logo kuda jingkrak dengan warna multi warna.

Leclerc mendedikasikan desain helm barunya sebagai ucapan terima kasih kepada rekan setimnya Sebastian Vettel. Memiliki warna dasar putih, lalu ad aksen merah sebagai gambar bendera Monako, nomor 16 dengan foto dirinya bersama Vettel, serta tulisan “Danke, Seb” berarti “Terima kasih, Seb” untuk salam perpisahan sebelum Vettel pindah ke Racing Point tahun depan.