Yuki Tsunoda Persiapan Sebelum Menguji AlphaTauri AT01 2020

Yuki Tsunoda Persiapan Sebelum Menguji AlphaTauri AT01 2020

KabarOto.com - Calon pembalap Formula 1, Yuki Tsunoda akan mengendarai mobil AlphaTauri dalam tes pembalap muda Abu Dhabi pada 15 Desember mendatang, setelah ia berhasil menempati posisi ketiga di Formula 2 2020. Serta meneriman Penghargaan Anthoine Hubert Award kategori Pendatang Baru Terbaik.

Pembalap Jepang itu menjadi kandidat utama untuk mengisi kursi AlphaTauri bersama Pierre Gasly, jika Daniil Kvyat tidak dipertahankan oleh tim musim 2021 mendatang. Sebelumnya, Tsunoda sudah sempat menguji mobil F1 2018 di Imola setelah Grand Prix Emilia Romagna. Sekarang, ia telah meraih Lisensi Super sebagai syarat ke F1 dan tes setting kursi di AlphaTauri AT01 2020.

Baca Juga : Hasil Klasemen Formula 1 Setelah GP Sakhir

“Saya sangat menantikan untuk menguji dengan Scuderia AlphaTauri. Saya menikmati mengendarai salah satu mobil tim 2018 di Imola beberapa minggu lalu dan saya tidak sabar untuk mencoba mobil saat ini, mengambil bagian dalam sesi tes resmi dengan semua mobil lain di trek,” ujar Tsunoda.

Kepala Tim AlphaTauri Franz Tost juga menyambut positif pembalap muda Jepang itu, “Yuki menunjukkan bahwa dia adalah pembelajar yang cepat di Imola, ia mampu dengan mudah mengenal mobil, dan mampu terus meningkat setiap lap, jadi kami memutuskan untuk mengujinya pada tes pembalap muda pada hari Rabu setelah balapan,” katanya.

Baca Juga : HSR Wheel RAI-S1, Bisa Untuk LCGC Dan City Car

Tost juga menambahkan, “Sangat menyenangkan melihat Program Pembalap Red Bull dapat mempersiapkan pembalap muda dengan sangat baik, dan saya tidak ragu dia akan membuktikan bakatnya sekali lagi.”

AlphaTauri sekarang berada di posisi ketujuh klasemen konstruktor sementara, walau terpaut tidak terlalu jauh dengan 28 poin saja dari Ferrari. Akahkah ada kejutan di GP Abu Dhabi nanti? Kita tunggu saja.