POPULAR STORIES

HSR Wheel RAI-S1, Bisa Untuk LCGC Dan City Car

HSR Wheel RAI-S1, Bisa untuk LCGC dan City Car Hadir dengan 5 pilihan warna, harganya mulai Rp4,5 juta

KabarOto.com - Produk-produk aftermarket buatan Indonesia tidak kalah dengan impor. Kualitasnya bahan bisa disejajarkan dengan merek-merek buatan luar. HSR Wheel salah satunya, produsen pelek mobil buatan Indonesia ini memiliki beragam jenis pelek untuk harian, modifikasi dan juga balap.

Sukses dengan pelek bernama RAI-S1, kini HSR Wheel membuat pelek baru bernama RAI-S2. Produk ini adalah hasil kolaborasi antara HSR Wheel dengan Akbar Rais. "Produk pertama lumayan banyak peminatnya, akhirnya kita buat pelek seri kedua," terang Community Manager HSR Wheel, Aldhy Rais.

Baca Juga: Pelek Mobil MYTH Ini Banyak Pilihan Untuk Sedan, SUV, MPV Dan LCGC

Pelek model 10 palang

Dalam membuat pelek ini, HSR Wheel melibatkan desainer-desainer muda untuk membuatnya. Mereka membuka lomba desain yang diikuti oleh 50 peserta. "Kompetisi diikuti 50 peserta dengan 150 model karya mereka," papar Aldhy.

Dari puluhan peserta dipilih tiga terbaik yang berasal dari Jambi, Lampung dan Yogyakarta. "Akhirnya kita pilih satu model dari Lampung, yang terbaik dan kita produksi model itu," paparnya.

HSR Wheel RAI-S2 tersedia ukuran ring 15 dan 16 dengan PCD 4/100, 4/114 dan 5/100 5/114 yang cocok untuk mobil jenis LCGC dan city car. Pelek ini sudah mulai ada di pasaran dan dibanderol mulai Rp 4,5 juta. Dan tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu putih, coklat, hitam, perak dan abu-abu.

Pelek ini dibuat dengan model desain 10 palang, tujuannya untuk mendukung ergonomi dan sirkulasi udara. "Konsepnya seperti matahari, pada bagian PCD dan palang berjumlah 10 lebih egronomis," terang Riki Prya Tamano, pembuat model pelek HSR RAI-S2.

Baca Juga: Ternyata, Pelek OEM Beberapa Merek Mobil Ini Buatan Indonesia

Jarak palang ini dibuat renggang, tujuannya untuk mendapatkan sirkulasi udara pelek yang baik. Alasan HSR Wheel menggunakan model palang untuk model terbarunya ini, karena diprediksi tahun 2021 menjadi trend untuk harian, balap dan juga modifikasi.