Ternyata, Pelek OEM Beberapa Merek Mobil Ini Buatan Indonesia

Ternyata, Pelek OEM Beberapa Merek Mobil Ini Buatan Indonesia Ilustrasi pelek mobil (KO/Edo)

KabarOto.com - Mungkin selama ini sobat KabarOto beranggapan, kalau pelek impor itu lebih bagus kualitasnya daripada pelek buatan lokal. Namun tunggu dulu, kalau melihat pabrik milik Pako Group ini, dijamin sobat bakal merubah stigma tersebut.

Kecanggihan pabrik Pako Group, yang merupakan produsen velg merek lokal asli Indonesia, terlihat saat tim National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dan YouTuber Garasi Drift, melihat langsung ke pabriknya di Karawang Timur, Jawa Barat.

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition, Lebih Fokus Ke Sirkuit

Pako Group sendiri menaungi beberapa perusahaan, yang fokus memproduksi pelek alloy dan steel (kaleng) untuk kebutuhan mobil penumpang, sepeda motor, serta bus dan truk untuk pasar lokal maupun ekspor. Menariknya lagi, ternyata pabrik ini sudah melakukan produksi dalam waktu yang cukup lama.

Pabrik milik Pako Group

"Perusahaan pelek ini sudah berjalan sejak 1974, dengan fokus utamanya adalah memenuhi kebutuhan velg OEM (Original Equipment Manufacturer) ke beberapa Agen Pemegang Merek (APM) mobil di Tanah Air," ujar Davy Kurnia, Senior General Manager Marketing and R&D Styling Design Department Pako Group.

Lebih lanjut davy mengatakan, beberapa APM yang telah mempercayai kualitas pelek buatan Pako Group diantaranya adalah Toyota, Daihatsu, Isuzu, Mitsubishi, Honda, dan juga Lexus.

Baca Juga: Cara Mudah Agar Kendaraan Selalu Prima, Cek Bagian Ini!

Didukung dengan standar mutu tinggi, mesin-mesin canggih, bahan baku pilihan, serta SDM berkualitas, membuat Pako Group juga dipercaya menjadi suplier velg OEM ke beberapa produsen mobil di Jepang, Jerman, Hungaria, Malaysia, dan Thailand.

Kunjungan tim NMAA dan Garasi Drift

"Terus terang, saya baru tahu kalau banyak velg-velg OEM yang biasa dipakai mobil-mobil di sini dan di luar negeri, ternyata bikinan pabrik Indonesia," ujar Ziko Harnadi dari Garasi Drift.