POPULAR STORIES

Bagaimana Masa Depan Daniil Kvyat Di AlphaTauri?

Bagaimana Masa Depan Daniil Kvyat di AlphaTauri?

KabarOto.com – Nasib Daniil Kvyat memang masih jadi pertanyaan, masalahnya AlphaTauri nampaknya sudah ngebet ingin memasukkan pembalap muda F2, Yuki Tsunoda untuk menggantikan pembalap 26 tahun itu.

Kabarnya Kvyat akan mengisi pembalap cadangan selama musim 2021 nanti, dan baru akan kembali balapan saat musim 2022 mendatang. Pembalap Rusia itu sebelumnya mengungkap bahwa peluangnya untuk bertahan di tim tipis, dan mengatakan pertanyaan tentang masa depannya seharusnya diarahkan pada kepala Red Bull Helmut Marko.

Baca Juga : Yuki Tsunoda Persiapan Sebelum Menguji AlphaTauri AT01 2020

Menipis peluang Kvyat menjadi pembalap utama AlphaTauri musim 2021

“Saya tidak tahu mengapa butuh waktu lama untuk mengeluarkan semacam berita. Kami sudah melakukan beberapa obrolan awal, tapi saya pikir Anda akan segera tahu, dan lebih baik pertanyaan ini ditujukan ke Helmut,” paparnya menjelang GP Abu Dhabi.

Kemungkinan paling masuk akal adalah Kvyat kembali mengisi pembalap cadangan seperti yang ia lakukan tahun 2018 lalu, “Pertama, saya ingin menyelesaikan musim dan kemudian saya akan mulai mengambil keputusan. Jika saya tidak memiliki kursi musim depan, saya ingin melakukan yang terbaik untuk kembali ke Formula 1 pada 2022,” jelasnya.

Baca Juga : Sah! Pierre Gasly Akan Tetap Di AlphaTauri Musim F1 2021

Kvyat mulai bergabung dengan Toro Rosso pada 2014, dan menjalani 23 balapan di Red Bull Racing pada 2015 hingga 2016, sebelum diturunkan lagi ke skuad junior. Setelah kehilangan kursi di Toro Rosso pada 2018, ia berlabuh di tim Ferrari sebagai pembalap pengembangan. Lalu kembali ke F1 pada 2019 untuk tim Toro Rosso yang sekarang menjadi AlphaTauri.