POPULAR STORIES

Mercedes Segera Hentikan Produksi SUV G500 4×4 Squared

Mercedes Segera Hentikan Produksi SUV G500 4×4 Squared foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Mercedes Benz pada tahun 2015 lalu mulai memproduksi mobil sport ulitility car (SUV) G500 4×4 Squared. Kini, perusahaan asal Jerman itu akan menghentikan produksi mobil ini. Demikian dilansir dari Carscoops, Sabtu (14/10/2017).

Mobil ini mengadopsi sistem penggerak semua roda permanen (all wheel drive), dengan tiga fungsi perbedaan yang bisa dikunci pada saat bergerak.Powerplant pada mobil ini sudah tidak asing lagi, lantaran punya kesamaan dengan mesin yang dipasang sebelumnya pada Mercedes AMG GT dan Mercedes AMG C63 S.

Mercedes-Benz G500 4x4squared sangat gagah dengan ban tebal yang membuatnya tinggi hampir 2.250 mm dengan lebar hampir 2.100 mm. Desain body masih kaku.

Baca juga:

Interior dibuat mewah dan menyolok dengan paket Eksklusif. Nuansa hitam bisa ditemui mulai dashboard, konsol tengah dan sandaran lengan di pintu bergaya hitam kulit designo dengan topstitching putih.

Model ini mengenakan mesin 4.0 liter V8 biturbo yang sesuai standar Euro 6. Mesin ini dari aluminium sehinga kekuatannya tidak diragukan lagi. Dinding silinder mengadopsi teknologi NANOSLIDE, di mana dua kali lebih keras dari silinder yang mengandalkan besi konvensional.

Dengan komponen ini mesin mampu mengurangi gesekan dan getaran. NANOSLIDE sendiri dikembangkan oleh Daimler sejak tahun 2000 dan sejauh ini telah berhasil digunakan di lebih dari 200.000 mesin sejak tahun 2006.