POPULAR STORIES

Mercedes Rilis Sketsa Baru DTM C-Class

Mercedes Rilis Sketsa Baru DTM C-Class Merilis sketsa mobil balap DTM terbarunya tersebut dengan mengambil jenis mesin dari C63 Coupe (Foto: Autoblog.com)

Mercedes AMG memilki dua mobil balap yang digunakan pada musim 2016 yaitu AMG GT3 untuk balapan mobil sport FIA GT3 dan Mercedes AMG DTM yang akan diturunkan di ajang balapan Jerman Car Series.

Seperti dikutip dari Autoblog.com, Mercedes yang merupakan pabrikan mobil berbasis Jerman ini telah merilis sketsa mobil balap DTM terbarunya tersebut dengan mengambil jenis mesin dari C63 Coupe yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 503 hp dan memiliki perbedaan lebih rendah,lebih luas dan lebih kejam.

Namun regulasi balap DTM memiliki peraturan tersendri yaitu melarang penggunaan mesin turbocharging dan hanya boleh menggunakan mesin yang berkapasitas 4.0-liter,biasanya mesim V8 dengan sudut vee 90 derajat dan output daya maksimumnya 500hp.

Pada musim 2017 ini peraturan akan diubah menjadi mesin yang hanya berkapasitas 2.0 liter,empat silinder turbocharged motor yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 600hp di mobil Class One. Perubahan peraturan ini agar dapat menyelaraskan dengan ajang balapan lainnya seperti Japan Super GT dan IMSA di Amerika Serikat. Sehingga mobil dapat digunakan di kedua seri balapan hanya dengan sedikit perubahan. Oya, Bro and Sist sejak tahun 2000 Mercedes telah memenangkan enam kejuaraan pengemudi di DTM.

Baca Juga: