Merdeka Speed Off-road Dan Sprint Rally 2019 Digelar Pekan Ini

Merdeka Speed Off-road dan Sprint Rally 2019 Digelar Pekan Ini Foto: Kipli

KabarOto.com - Panitia Merdeka Speed dan Sprint 2019 mencatat jumlah peserta mencapai 100 starter hingga kemarin (06/09). Sejumlah nama pembalap nasional seperti TB. Adhi, Rifat Sungkar, Bimo Pradikto bakal menghadirkan persaingan seru di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten.

“Pak Gubernur Banten diagendakan menghadiri acara pembukaan ini,” kata Bimo Pradikto, Ketua Panitia Penyelenggara.

Kejuaraan motorsport yang berlabel Kejuaraan Nasional, dilaksanakan selama dua hari (7-8 September) di Sirkuit Tembong Jaya, Serang Banten. Arena yang memiliki track sepanjang 17,08 km itu, panitia akan menggelar Kejurnas Speed Offroad dan Sprint Rally secara bersamaan.

Baca Juga: Banteng Motorsport Borong Piala Di Final Speed Offroad Kalimantan Selatan

Untuk kejuaraan sprint rally, Banteng Motorsport selaku penyelenggara mewajibkan peserta mengikuti 4 Spesial Stage. Hal yang sama juga untuk kejuaraan speed offroad, setiap peserta wajib mengikuti 4 SS.

Selama berlangsung kejuaraan motorsport ini, Banteng Motorsport Club juga mengklaim bakal memanjakan pengunjung dengan bazaar makanan dan minuman, serta serangkaian game yang menghibur.

“Event ini dapat berjalan berkat kerjasama dengan Pemerintah Kota Serang, DKM Masjid Al Bantani, serta menggandeng IMI Banten dan IMI DKI Jakarta. Terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya,” kata Bimo Pradikto, yang juga putra Ketua DPRD DKI Jakarta, Edy Prasetyo.