POPULAR STORIES

Banteng Motorsport Borong Piala Di Final Speed Offroad Kalimantan Selatan

Banteng Motorsport Borong Piala di Final Speed Offroad Kalimantan Selatan Selain juara umum, tim dari Bimo Pradikto Banteng Motorsport juga mendapatkan juara 3 tim dan juara 3 Nasional (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Bimo Pradikto selaku offroader muda berhasil menyabet gelar juara satu kejuaraan umum di ajang Indonesia eXtreme Offroad Championship (IXOR) putaran final, yang digelar di Sirkuit Citra Mitra City, Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Sabtu (8/12/2018) dan Minggu (9/12/2018) akhir pekan kemarin.

Tak hanya itu, Bimo yang didampingi oleh navigator senior Fredrik TM juga berhasil menempati podium pertama grup G5 dan kelas G5.2.

Selain juara umum, tim dari Bimo Pradikto Banteng Motorsport juga mendapatkan juara 3 tim dan juara 3 Nasional.
"Kesan pertama jadi juara umum IXOR itu menggoda, dalam artian mencoba menjaga konsistensi, komitmen, fokus dan berusaha semaksimal mungkin balapnya, walaupun mobil masih problem di mesin sih jadi tenaga keluar cuma 50% dan harus selesaikan 6 SS termasuk Champ of Champ," ujar Bimo pada KabarOto (12/12/2018).

"Pastinya kita menargetkan yg lebih baik dari tahun ini, jadi kemungkinan besar formasi tim akan diperkuat lagi supaya bisa merebut juara Nasional tim," imbuhnya.

Rifat Sungkar selaku offroader senior sekaligus mentor turut memberikan komentar terkait kemenangan yang diraih Bimo. Rifat menuturkan bahwa dalam sebuah perlombaan ada faktor-faktor yang tidak bisa ditebak, seperti hujan yang turun secara tiba-tiba.

“Perlombaan berjalan dengan sangat seru, apalagi ditambah dengan hujan deras yang turun. Secara keadaan alam kompetisi di SS kedua berubah total. Bimo yang berada di kelas G5.2 berhasil memanfaatkan waktu. Ia tampil lebih dulu ketimbang para peserta di kelas G5.4 yang harus merasakan hujan turun yang membasahi kawasan Citra Mitra City,” cerita Rifat.

Baca Juga: Banteng Motorsport Juga Gelar Kejurda Putaran 2 2018 Di Serpong

Ia menambahkan jika hal seperti ini yang memang bisa saja terjadi di dalam sebuah balapan. Keadaan apapun harus dihadapi dengan besar hati oleh semua pembalap. “Pada akhirnya, apresiasi saya berikan kepada Bimo juga kepada seluruh peserta lain yang sudah tampil maksimal. Kejurnas IXOR telah berakhir dengan antusiasme yang tinggi.”

Selain Bimo, Bintang Barlean yang merupakan pembalap belia, usianya baru 13 tahun, berhasil menempati podium kedua di grup G.2. Bintang yang dinavigatori oleh Anondo Eko mendapatkan apresiasi langsung dari Rifat. “Tahun ini kembali menjadi pertanda lahirnya bibit muda. Bintang baru berusia 13 tahun namun ia sudah menunjukkan kegigihan dan kemampuannya yang sangat baik.”

“Aksi Bintang patut saya apresiasi dan semoga saja ke depan ia dapat terus berlatih di luar dan di dalam lintasan, terus menggali ilmu-ilmu baru untuk bisa menjadi atlet profesional sesuai yang dicita-citakan,” tambah Rifat.

Terakhir, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaraan kejuaraan IXOR serta sprint rally yang sudah berlangsung dengan baik di tahun ini. Di tahun depan pun, Rifat berharap antusiasme akan bertambah besar di dua cabang olahraga ini.

“Saya berharap kita akan sama-sama melihat keseruan ini lagi di tahun depan. Kejuaraan speed offroad dan sprint rally sudah semakin familiar, kombinasi dua kejuaraan ini akan menjadi satu hal yang sangat menarik. Seluruh komunitas speed offroad dan sprint rally akan memaksimalkan pemberdayaan trek yang ada sehingga semua bisa menikmati. Selamat untuk seluruh juara dan sampai bertemu kembali di tahun depan,” tutup Rifat.

Baca Juga: Jeep Cherokee Ini Dirombak Total Agar Bisa Ngebut Di Atas Tanah