Merdeka Sprint Rally 2018 Sukses Tandingkan 105 Pembalap Senior

Merdeka Sprint Rally 2018 Sukses Tandingkan 105 Pembalap senior Legenda rally Indonesia Ricardo Gelael ikut serta dalam Merdek Sprint Rally 2018 ini (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Merdeka Sprint Rally 2018 yang digelar di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu (11/8/2018) dan Minggu (12/8/2018) diikuti oleh sebanyak 105 peserta dari beragam kelas yang diperlombakan.

Sejatinya, Merdeka Sprint Rally 2018 yang digagas oleh Banteng Motorsport merupakan perlombaan berstatus Kejuaraan Daerah (Kejurda). Namun dalam penyelenggaraannya kali ini, Banteng Motorsport yang juga bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), sekaligus menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally 2018 putaran ketiga.

Animo pereli Tanah Air yang tinggi disambut baik oleh Ketua Komisi Sprint Rally IMI Pusat, Hervian Soejono. “Saya sebagai Ketua Komisi Sprint Rally mendukung penuh kegiatan Merdeka Sprint Rally ini. Jumat kemarin saya sudah hadir di Paramount dan saya melakukan kalkulasi terhadap peserta yang ikut. Total ada sebanyak 105 peserta dan ini luar biasa,” katanya.

Baca Juga: Banteng Motorsport Sprint Rally 2018 Seri I Sukses Lampaui Target Peserta

Rifat Sungkar selaku Ketua Komisi Rally IMI Pusat menambahkan, jika dilihat dari komposisinya, mobil sedan bertambah menjadi 70% dari yang sebelumnya hanya 50%. Sementara mobil jipnya 30%.

“Harapan saya ke depan terus bertambah, misalnya sedan bisa mencapai 100 peserta dan jip bisa mencapai 50 peserta,” katanya.

Sementara Bimo Pradikto, petinggi Banteng Motorsport sekaligus menjabat sebagai Ketua Harian IMI DKI menyatakan komitmennya untuk terus mengembangkan olahraga rally dan sprint rally dengan ikut memberikan wadah-wadah, sarana, dan pra sarana untuk para pereli Tanah Air.

“Banteng Motorsport mengucapkan terima kasih untuk atensi dari para peserta yang banyak. Tak hanya sprint rally, kami juga mengadakan kompetisi e-sport atau olahraga motorsport elektronik yang juga di mana merupakan program FIA. Ke depannya kami berkomitmen untuk terus memberikan ruang-ruang bagi para pereli Tanah Air,” kata Bimo.

Hal menarik lainnya di penyelenggaraan Merdeka Sprint Rally 2018 kali ini adalah keikutsertaan pebalap F2 kebanggaan indonesia, Sean Gelael, yang turun di kelas paling bergengsi, yaitu kelas M (mobil sedan dengan regulasi hampir setara dengan World Rally Championship).

Tak hanya itu, legenda rally Indonesia yang juga merupakan ayah dari Sean, Ricardo Gelael, juga ikut berlomba di kelas yang sama.