POPULAR STORIES

Mesin Baru Ferrari Hasilkan Performa Menjanjikan Musim 2021

Mesin Baru Ferrari Hasilkan Performa Menjanjikan Musim 2021

KabarOto.com - Nama Ferrari sudah menjadi juara di Formula 1. Namun nampaknya musim 2020 tim kuda jingkrak meraih hasil kurang baik. Ferrari sekarang sedang bersaing dengan AlphaTauri untuk posisi 6 konstruktor pada 2020.

Tetapi Ferrari telah mengumumkan akan menggunakan mesin baru untuk 2021. Kepala Tim Mattia Binotto mengatakan bahwa hasil dyno yang datang dari Maranello terlihat bagus. Pasalnya kurangnya tenaga menjadi salah satu masalah utama bagi Ferrari musim ini, menyebabkan tim hanya mencetak 103 poin dari 13 balapan 2020.

Binotto mengatakan bahwa mesin baru tersebut menunjukkan kinerja yang cukup memuaskan, “Sangat menjanjikan dalam pengujian sejauh ini. Sekarang kami tidak memiliki mesin terbaik, dan saya pikir tahun depan, kami mungkin memiliki mesin yang benar-benar baru, sesuai peraturan,” jelasnya.

Baca Juga : Hyundai Perkenalkan Ioniq Dan Kona Electric Untuk Pasar Indonesia

Salah satu tantangannya adalah, tim memiliki batasan dalam pengetesan di dyno sesuai peraturan musim 2021. Sehingga mereka dituntut untuk melakukan hal tepat agar memperoleh hasil maksimal, serta menghemat waktu menggunakan dyno.

“Saya rasa meskipun kami memiliki beberapa batasan pada operasi dyno, masih ada ruang untuk perbaikan, dan saya yakin dari apa yang bisa dilihat hari ini di dyno, saya senang dengan hasilnya,” papar Binotto.