POPULAR STORIES

Mesin Berkapasitas Kecil, Renault Triber Tetap Pede Bersaing Dengan Rivalnya

Mesin Berkapasitas Kecil, Renault Triber Tetap Pede Bersaing Dengan Rivalnya Foto: Kipli

KabarOto.com - Renault Triber yang baru saja meluncur di Indonesia (12/7/2019) bakal head-to-head dengan merek LCGC (Low Cost Green Car) asal Jepang, seperti Datsun GO+, Toyota Calya, dan Daihatsu Sigra.

Namun, Renault Triber ini hanya bermodalkan mesin 1.000cc tiga silinder. Sedangkan untuk lawan-lawannya, ada yang menggendong mesin 1.200cc empat silinder.

Terkait hal tersebut, Davy J Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) bilang bahwa penggunaan mesin ini merupakan hasil dari studi. Selain itu, mesin yang digunakan Triber ini juga digunakan Clio di Eropa.

Baca Juga: Renault Koleos Versi Maxindo Indonesia Resmi Meluncur, Ini Tipe & Harganya

"Eropa juga ada pegunungan Alpen yang jalannya juga berliku dan berbukit-bukit," jelas Davy di sela-sela perkenalan Renault Triber di Bintaro, Tangerang Selatan.

Pria berkacamata itu melanjutkan, Renault Triber sendiri sudah diuji sejauh 1 juta km di India. Davy bilang dari hasil pengujian tersebut, tidak ada masalah dengan daya tanjak Renault Triber.

"Mesin ini memiliki daya hingga 72 dk, padahal di merek sebelah, ada yang menggunakan 1.200cc tapi hanya memiliki daya hingga 69 dk," tegasnya. Davy pun menjelaskan terkait mesin tiga silinder, yaitu lebih enak digunakan saat stop and go seperti kondisi lalu lintas di Indonesia ini.