POPULAR STORIES

Mesin Bermasalah, Porsche Recall 18.000 Unit Panamera Dan Cayenne

Mesin Bermasalah, Porsche Recall 18.000 Unit Panamera dan Cayenne Porsche Panamera (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Porsche resmi mengeluarkan recall pada 18.000 unit Porsche Panamera dan Cayenne di Amerika Serikat karena adanya masalah pada mesin. Berikut model Panamera yang terkena dampak recall yakni Porsche Panamera S, Panamera 4S, dan Panamera Turbo buatan 2010-2012 serta Panamera dan Panamera 4 buatan 2001-2012.

Recall juga mendera model Porsche Cayenne S dan Cayenne Turbo buatan 2011. Menurut data yang dikeluarkan oleh National Highway Traffic Safety Administration, mobil memiliki camshaft controller yang longgar didalam mesin sehingga berpotensi stalling dan meningkatkan kecelakaan seperti dikutip dari laman Carscoops.

Porsche Cayenne

Porsche siap memanggil para pemilik untuk mendatangi dealer Porsche terdekat. Nantinya akan dilakukan penggantian baut camshaft controller pada mobil yang terkena dampak sehingga dapat terpasang dengan baik.

Perbaikan tersebut tak akan dikenakan biaya sedikitpun oleh Porsche. Namun mengenai waktu dan penjadwalan perbaikan belum ada pengumuman resmi dari Porsche.

Selain recall, Porsche belum lama ini didera isu skandal emisi gas buang. Diduga Porsche memasang sebuah perangkat khusus pada mobil-mobilnya, yang bisa memanipulasi hasil tes emisi atau zat buang yang dihasilkan mobil.

Baca juga: