POPULAR STORIES

Mesin Bisa Mati Mendadak, Kawasaki Recall 3000 Unit Hyperbike Ninja H2 Series

Mesin Bisa Mati Mendadak, Kawasaki Recall 3000 Unit Hyperbike Ninja H2 Series Kawasaki Ninja H2 SX SE 2022 (foto : Kawasaki)

KabarOto.com – Kawasaki mengumumkan recall atau penarikan kembali, untuk beberapa line-up hyperbike mereka, yaitu Kawasaki Ninja H2 series yang beredar di Amerika Serikat.

Pihak Kawasaki Motors Corporation megumumkan recall untuk line-up Kawasaki H2, H2 Carbon, H2 SX, Z H2, dan Z H2 SE, karena mesin dapat mati mendadak.

Baca Juga : KTM 1290 Super Adventure S 2023 Meluncur, Dibekali Fitur Baru

Kawasaki Z H2 2022

Pabrikan mengatakan, masalah tersebut bermula dari program kontrol, yang tidak dapat berfungsi pada bagian multi-function meter di panel instrumen kluster H2.

Program yang salah dapat tiba-tiba memulai ulang tampilan, saat pengendara menjalankan motornya. Dalam situasi ini, pengendara tidak akan dapat melihat kecepatan mereka di spidometer.

Selain itu, ada masalah pada bagian pendorong di bagian camshaft chain tensioner, yang memungkinan akan terkunci karena kerusakan suku cadang.

Salah satu tandanya, adalah bunyi yang tidak normal dari sisi kanan mesin. Sehingga dapat membahayakan pengemudi saat berkendara dengan motornya.

Baca Juga : Kawasaki Percaya Dengan Performa Alex Lowes

Kawasaki Ninja H2 Carbon

Oleh karena itu, pihak pabrikan tim hijau itu melakukan recall sekitar 3.000 unit H2, produksi 1 Desember 2014 hingga 27 September 2023.

Pihak Kawasaki Indonesia sendiri belum mengumumkan recall. Namun, jika terjadi masalah pada komponen tersebut, bisa mengunjungi diler resmi Kawasaki terdekat.