POPULAR STORIES

Kawasaki Percaya Dengan Performa Alex Lowes

Kawasaki Percaya dengan Performa Alex Lowes Alex Lowes (foto : WSBK)

KabarOto.com – Alex Lowes telah mengalami banyak pasang surut sejak pindah dari Yamaha ke Kawasaki selama balapan di World Superbike (WSBK).

Alex Lowes telah membalap untuk tim pabrikan Kawasaki Racing Team sejak musim 2020 lalu. Lowes yang beralih dari Yamaha ke Kawasaki itu dengan status pembalap runner-up musim 2019.

Baca juga: Andre Dovizioso Patah Pergelangan Tangan Buntut Jajal Motorcross

Sejak awal debutnya di Kawasaki, pembalap dengan nomor 22 itu memiliki awal yang luar biasa di ajang pertama untuk tim pabrikan hijau itu. Dirinya memenangkan balapan di pembuka musim 2020. Namun, kemenangan di Philip Island, Australia menjadi kemenangan terakhir di WSBK.

Alex Lowes bersama Guim Roda

Pada musim ini, pembalap asal Inggris itu menyelesaikannya di urutan 6 di klasemen akhir. sementara rekan setimnya, Jonathan Rea mampu mengamankan posisi tiga besar. Melalui prestasi tersebut, Guim Roda selaku Manajer tim Kawasaki melihat ada peningkatkan performa dari pembalapnya.

Baca juga: Danilo Petrucci Debut Di WSBK 2023 Bersama Barni Racing Team

“Dalam hal konsistensi, ia adalah pembalap terbaik keempat di kejuaraan. Pada musim ketiga ini, ia sedikit lebih mengerti bagaimana menangani motornya. Ia menunjukkan potensi untuk berada di urutan keempat di belakang tiga besar. Dia lebih konsisten daripada yang lain,” ungkap Guim Roda.

Guim juga menambahkan bahwa Lowes diharapkan mendapatkan motor yang lebih baik dari Kawasaki musim depan agar mampu bersaing melawan rival-rivalnya. Sehingga mampu menambah poin tim untuk melawan Ducati yang musim ini mendominasi.