Mesin Honda Masih Jadi Andalan Red Bull Dan Toro Rosso Hingga 2021

Mesin Honda Masih Jadi Andalan Red Bull dan Toro Rosso Hingga 2021

KabarOto.com - Red Bull dan Toro Rosso akan memasuki era regulasi baru yang menarik di Formula 1 pada 2021 dengan Honda, setelah kedua tim mengkonfirmasi bahwa mereka telah memperpanjang kontrak dengan produsen unit daya asal Jepang tersebut.

Toro Rosso adalah yang pertama dari dua tim yang dimiliki Red Bull untuk beralih ke mesin Honda pada 2018, sebelum tim senior mengikutinya satu tahun kemudian, keduanya menandatangani kontrak dua tahun hingga akhir 2020.

Baca juga: Perebutan Titel Juara Dunia Formula 1 2019 Berakhir di Amerika

Red Bull Racing

Tetapi di belakang musim 2019, mencetak tiga kemenangan dan lima podium tambahan sejauh ini untuk Max Verstappen dari Red Bull, belum lagi podium masing-masing untuk Daniil Kvyat dan Pierre Gasly dari Toro Rosso.

Akhirnya kedua tim sepakat dengan Honda untuk tetap bersama hingga 2021, ketika peraturan Formula 1 menjalani proses perombakan tunggal terbesar yang pernah ada.

Toro Rosso

Baca juga: Honda Dominasi Podium Formula 1 Jerman

Honda mempertimbangkan apakah tetap di Formula 1 atau bertahan hingga 2020 dan melihat rancangan peraturan 2021, sebelum membuat keputusan terakhir.

Masih belum jelas apakah mereka akan tinggal di F1 untuk jangka panjang, tetapi berita itu mengkonfirmasi bahwa Honda akan ada setidaknya untuk dua musim.

Sementara itu, balapan di Brazil musim 2019 dengan kemenangan Verstappen dan tempat kedua Gasly, menandai pertama kalinya mobil bertenaga Honda menikmati finish satu-dua dalam balapan sejak 1991.

Kemenangan satu-dua terakhir adalah ketika tim McLaren balapan di sirkuit Suzuka, Jepang, ketika Gerhard Berger memimpin di depan Ayrton Senna dan memenangkan balapan.

Jadi para penggemar Honda, akan terus melihat pabrikan andalannya berada di balapan Formula 1 hingga 2021.