POPULAR STORIES

Meski Akan Tampil Di Negara Asalnya, Marc Marquez Pesimis Naik Podium

Meski Akan Tampil di Negara Asalnya, Marc Marquez Pesimis Naik Podium Joan Mir dan Marc Marquez (Foto: Repsol Honda)

KabarOto.com - Dari 10 seri yang sudah digelar, Marc Marquez belum sekali pun meraih podium di MotoGP 2023. Meski tampil di negaranya, Spanyol, namun ia pesimis naik podium, ia menganggap lebih mudah menang lotre.

"Kelemahan saya dan Honda adalah tikungan panjang dengan banyak traksi di tanjakan. Itu bagus, kami mencoba memanfaatkan kekuatan lain. Naik podium di sana cukup rumit, lebih mudah memenangkan lotre," ungkap Marquez.

Baca Juga: Fabio Quartararo Ingin Ulangi Sukses Tahun Lalu Di Catalunya Pada MotoGP Spanyol 2023

Sebagai informasi, MotoGP 2023 seri ke-11 akan digelar di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Bercelona, Spanyol pada 1-3 September. Fabio Quartararo menjadi pemenang tahun lalu, diikuti Jorge Martin dan Johann Zarco.

Marc Marquez

Sirkuit Catalunya bukan lintasan favorit Marquez, dia hanya berhasil menang di tahun 2019. Sirkuit ini menjadi favorit pembalap Yamaha, seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Baca Juga: Dibanderol Rp604 Ribu, Tersedia 5.000 Tiket MotoGP Mandalika Di Astindo Travel Fair

Tiga musim terakhir, Honda tengah mengalami kesulitan di MotoGP. Marquez menyebutkan, pembalap Honda mengalami kesulitan yang sama terkait performa motor RC123V. Honda menemukan solusi, jika ingin kembali ke persaingan juara.

"Saya sudah lama mengendarai motor Honda yang sama, dalam beberapa tahun terakhir saya telah mengikuti separuh balapan yang mungkin dilakukan. Saya harus berusaha mengumpulkan lebih banyak kilometer. Itulah yang dilakukan dalam beberapa balapan terakhir ini. Dan saya juga menjalani akhir pekan dengan sedikit berbeda di paruh kedua musim ini," tutur Marquez.