Meski Baru Meluncur, Harga Xenia Baru Tidak Berubah

Meski Baru Meluncur, Harga Xenia Baru Tidak Berubah

KabarOto.com - Daihatsu baru saja meluncurkan Grand New Xenia. Harganya tidak naik, masih sama yaitu dikisaran Rp 183.350.000 sampai dengan Rp 228.950.000. Lalu apa yang membuat Daihatsu tidak menaikan harga Xenia terbaru ini?

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor mengatakan, keputusan untuk tidak menaikan harga karena untuk mengapresiasi loyalitas konsumen.

Baca Juga: Daihatsu Resmi Perkenalkan Grand New Xenia

"Harga Grand New Xenia tidak naik, tetap harga ini untuk mengapresiasi loyalitas konsumen kami," papar Amelia, di Astra Biz Center, BSD, Tangerang, Selasa (15/1). Dia menambahkan, kandungan lokal untuk mobil ini mencapai 95 persen, dan itu merupakan cara untuk menekan cost.

Grand New Xenia
Grand New Xenia tampil lebih stylish dengan desain baru pada sisi bamper depan

"Daihatsu meningkatkan kandungan lokal untuk produk baru kami, bukan hanya untuk menekan cost tapi indonesia menjadi penting dan komitmen Daihatsu berbisnis di Indonesia, Daihatsu membuat Indonesia menjadi basis produksi yang penting," ucapnya.

Grand New Xenia hadir dengan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc berteknologi Dual VVT-i. Mesin 1.500 untuk memenuhi permintaan masyarakat yang menginginkan performa mesin yang lebih bertenaga.

Grand New Xenia tampil lebih stylish dengan desain baru pada sisi bamper depan, belakang, serta alloy wheel, memberikan tampilan yang lebih dinamis.

Jajaran Direksi PT Astra Daihatsu Motor
Jajaran Direksi PT Astra Daihatsu Motor (ADM)

Desain baru lampu depan dan belakang, serta penggunaan LED, membuat tampilan menjadi modern, pencahayaan lebih terang, fokus, namun tetap hemat daya.

Baca Juga: Tampilan Berubah, Beginilah Sosok Dari Daihatsu Xenia 2019

Pada sisi interior, Grand New Xenia juga memberikan suasana kabin berbeda, yakni new 2 tone colors, desain Center Cluster dengan sentuhan black piano, dipadukan teknologi kekinian digital AC memberikan kesan mewah dan kemudahan bagi penggunanya.