POPULAR STORIES

Meski 'Break My Wallet’, Pemilik BMW 320i F30 Ini Puas!

Meski 'Break My Wallet’, Pemilik BMW 320i F30 Ini Puas! Foto: Kipli

KabarOto.com - Meski akte kelahirannya kebangsaan Jerman, tapi modifikasi BMW F30 ini merupakan akulturasi dari benua yang berbeda, contohnya pelek Work Meister yang asalnya dari negeri Sakura.

“Pilih mobil ini awalnya karna dikompori sama temen temen satu wadah. Awalnya pakai BMW 520i tahun 2005 aliran stance, karena jarang yang jual komponen performanya. Setelah menebus F30, sekarang saatnya utak-atik performanya di mobil ini,” Curhat sang owner.

Jika ia sempat 'gerah' mencari air filter performance untuk BMW E60-nya, sekarang F30-nya sudah dibanjiri part performa di balik kap mesinnya, “Ternyata benar, banyak pilihan modifikasi dan benar slogan kepanjangan BMW yang saya artikan ‘Break My Wallet’ karena ‘racun’ modif bertebaran,” canda pehobi olahraga basket itu.

Baca Juga: BMW 320i (E36) 2004 – Transplantasi Jantung BMW M3

Sektor dapur pacu ada airbox Injen yang bikin suplai udara dingin ke mesin lebih padat dan volumenya lebih banyak, lalu AFE titanium full exhaust system yang bikin suara F30 ini lebih menggelegar, sampai instalasi E.C.U JB4 Stage 2 dari Burger Motorsport yang klaim horsepower gain sampai 65 dk.

Konsep modifikasi simpel, rapi, serta fungsional diakui banyak terinspirasi dari website dan sosmed. Alasannya, penikmat kopi ini ingin mobilnya everlasting tanpa modifikasi atau pernah pernik berlebihan, “genuine aftermarket part is a must, biar menunjang karakter mobil yang eksklusif,” tegasnya.

Proper fitment juga diterapkan, pasalnya, pelek Work Meister sengaja custom order langsung ke pusat agar tak salah spek, “sebenarnya gue pesan yang 3-piece construction pakai gold rivet biar keliatan lebih keren, enggak masalah sih yang penting gue puas fitment-nya proper,” tukasnya.

“Biar maksimal gue mau beli big brake kit, FMIC, sama aksesori lain,” Wih jempol!

Spesifikasi

Mesin
Ecu Stage 2 Burger Motorsport
JB4 Burgertuning
Downpipe Armytrix
Afe black titanium full exhaust system
Air scoop Injen air filter
Custom paint valve cover

Eksterior
Eyelid
Grille M Performance
Carbon spion replacable
Bodykit M3 + splitter
American sign

Interior
M Performance steering wheel, M Performance gear knob
M Performance handbrake
M Performance trim
M Performance center console carbon
M Performance pedal set
Lci center console+ wiring
Pedalbox

Kaki-kaki
BC coilover
Pelek Work Meister S1 r19x9 depan + 19x10 belakang 3piece
Ban Hankook Tires 245/35-19 inci depan + 275/30-19 inci belakang