POPULAR STORIES

Masih Satu Seri Lagi, Jeffrey Herlings Amankan Gelar Juara Dunia MXGP 2018

Masih Satu Seri Lagi, Jeffrey Herlings Amankan Gelar Juara Dunia MXGP 2018 Posisi runner up sekaligus rekan satu timnya sudah tak mungkin bisa mengejar ketertinggalannya dari Herlings (Foto: MXGP)

KabarOto.com - Akhir pekan 15-16 September 2018 kemarin, trek tanah Assen, Belanda merupakan milik Jeffrey Herlings. Ia juga sekaligus secara resmi mengunci gelar juara dunia atas kemenangan poin yang terpaut jauh dari rival-rivalnya.

Seakan tak mau terpuruk di kandangnya sendiri, Herlings mampu memberikan penampilan terbaiknya di depan para penggemar setianya.

Performa yang diberikannya pun terbilang apik. Pembalap motocross asal negeri Kincir Angin tersebut berhasil mendominasi 2 race sekaligus.

Tak hanya menyabet podium, namun crosser Red Bull KTM Factory Racing ini juga dinobatkan sebagai juara dunia MXGP 2018. Dengan masih menyisakan satu putaran lagi, Herlings kini sudah kantongi 883 poin.

Baca Juga: Indonesia Masih Dapat Jatah 2 Kali Gelar MXGP Tahun Depan

Masih bertengger di peringkat runner up adalah Antonio Cairoli. Rekan satu timnya ini sudah tak mungkin bisa mengejar ketertinggalannya dari Herlings. Sebab kini keduanya berjarak 101 poin. Dimana balapan masih menyisakan satu seri lagi yang hanya ada 50 poin saja.

Pembalap andalan Monster Energy Kawasaki Racing, Clement Desalle juga masih belum beranjak dari posisi 3. Pembalap asal Belgia ini sementara kemas 654 poin. Menyusul di posisi 4 adalah Tim Gajser, pebalap Team HRC yang tertinggal 20 poin dari Desalle.

Sementara itu, Romain Febvre meski absen di MXGP Belanda, namun dirinya masih tetap di posisi 5. Crosser Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team ini mengantongi 544 poin.

Baca Juga: Rizal Sungkar Dominasi Podium, Ini Daftar Para Pemenang Reli King Of Kings 2018