POPULAR STORIES

Meski Naik Podium Dua, Alex Marquez Ungkap Kesalahannya Di MotoGP Sepang

Meski Naik Podium Dua, Alex Marquez Ungkap Kesalahannya di MotoGP Sepang Pembalap Gresini Racing MotoGP, Alex Marquez (Foto: FO)

KabarOto.com - Pembalap Gresini Racing MotoGP Alex Marquez berhasil meraih podium kemenangan pada sesi Sprint Race, Sepang, Malaysia, Sabtu (11/11/2023). Ia juga meraih podium kedua pada sesi Full Race, Minggu (12/11/2023). Sementara Fabio Di Giannantonio, finis posisi 9 di sesi Full Race.

Meski naik podium, namun Alex mengutarakan kesalahannya saat balapan di Sepang. “Mungkin satu-satunya kesalahan yang saya, tidak mencoba mendekati Enea sejak awal," ungkap Alex Marquez.

Baca Juga: Jalani Strategi Luar Biasa, Alex Marquez Raih Kemenangan Di Sprint Race MotoGP Malaysia

Menurutnya, kemarin merupakan akhir pekan yang fantastis bagi mereka, dan mereka masih melewatkan sesuatu untuk menjadikannya sempurna.

"Namun kami masih memiliki dua balapan untuk dicoba lagi. Kami meninggalkan Sepang dengan perasaan yang baik dan kami ingin terus berkembang,” ujar Alex Marquez lagi.

Alex Marquez naik podium di MotoGP Sepang, Malaysia (Foto: Federal Oil)

Sedangkan Fabio Di Giannantonio mengungkapkan, balapan kemarin dirasakan lebih menantang, dari yang diperkirakan, setelah penampilan bagus yang ditunjukkan dalam beberapa gelaran terakhir.

"Bagaimanapun juga, kami melakukan balapan dengan baik, bertarung dengan grup kedua dan membawa pulang hasil penting," terangnya. Di Qatar dan Valencia, ia akan mencoba dan berbuat lebih baik lagi.

Sebagai tambahan informasi, saat balapan hari Minggu, Alex berhasil mencatatkan waktu lap tercepat yakni 1:58,979 detik, terpaut tipis dengan pembalap terdepan.

Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT EMLI mengatakan, ini merupakan pekan terbaik dan balapan yang sangat diinginkan.

Ia memuji kepada dua pembalap sangat kompetitif dan menunjukkan kematangan talentanya, serta apresiasi juga kepada para tim mekanik yang telah menyiapkan motor yang pasti makin nyaman.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Malaysia 2023: Alex Marquez Tampil Mengesankan

“Hasil positif di MotoGP Malaysia, diharapkan bisa menjadi amunisi penyemangat bagi Alex dan Diggia untuk meraih poin dan podium di Qatar dan Valencia," jelas Rommy.