POPULAR STORIES

Meski Sudah Dihentikan Produksinya, Suku Cadang Suzuki Smash Masih Tersedia

Meski Sudah Dihentikan Produksinya, Suku Cadang Suzuki Smash Masih Tersedia Suzuki Smash dihentikan produksinya (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Suzuki Smash, merupakan motor bebek yang cukup melegenda di Indonesia. Di awal perkenalannya, Suzuki Smash cukup mendapatkan respon positif, alasan performa dan durability menjadi pilihan pada motor ini.

Namun, semakin lama penjualannya terus menurun. Hal itu yang membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda resmi menghentikan produksi atau menyuntik mati Smash FI. Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS pun angkat bicara.

Baca juga: Ekspor Suzuki Meningkat 34 Persen, Dikirim Ke 52 Negara Di Dunia

Suzuki Smash (Foto: Istimewa)

Menurut dia, dihentikannya produksi motor itu di Indonesia, karena penjualannya terus melorot, tergerus oleh tipe matik yang semakin eksis di pasar otomotif. "Smash sudah berhenti produksi sejak tahun ini, semester 1 tahun 2021," terang dia, di ICE, BSD City, Tangerang, belum lama ini.

Namun, di Website masih tertera, untuk menghabiskan stok di diler. "Pasarnya motor bebek mengecil, cepat sekali kalah dengan matik," terangnya lagi. Lalu bagaimana dengan ketersediaan suku cadangnya?

Suzuki memastikan, meski sudah distop semester 1 tahun ini, mereka terus menyediakan after sales untuk konsumen, baik perawatan kendaraan dan penyediaan onderdil sampai minimal 10 tahun ke depan.

Hal itu diyakinkan Dessy Karmilasari, Domestic Spareparts Sales Section Head PT SIS. "Berdasarkan regulasi, kita akan menyediakan suku cadang terhitung sejak produknya discontinue," jelas Dessy, di ICE BSD City, Tangerang Jum'at (19/11/2021).

Baca juga: Andalkan Filosofi Ini, Suzuki Kembangkan Kendaraan Mild Hybrid Untuk Pasar Global

Dessy menambahkan, pihaknya akan terus menyediakan suku cadang, selama permintaan dari konsumen ma,sih ada. "Kita juga masih menyediakan suku cadang motor Suzuki RC 100 buatan 1988," terangnya. Bahkan, menurut dia filter oli mobil Suzuki ST100 masih mereka jual, karena demand-nya masih ada.