POPULAR STORIES

Meskipun Tipis, Penjualan Mobil Di Amerika Serikat Mulai Merangkak Naik

Meskipun Tipis, Penjualan Mobil di Amerika Serikat Mulai Merangkak Naik Foto: istimewa

KabarOto.com – Setelah beberapa bulan terakhir mengalami penurunan akibat pandemik Covid-19, akhirnya penjualan mobil di Amerika Serikat mulai merangkak naik.

Beberapa produsen mobil sudah mengalami peningkatan pada bulan Juli 2020, diantaranya adalah Hyundai, Volvo dan Mazda. Demikian dalam lansiran Car and Driver pada Kamis (06/08).

Hyundai mengalami kenaikan 1 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Momen peningkatan ini menjadi yang pertama sejak Februari. Sedangkan, Mazda naik sekitar 3 persen dan Volvo 10 persen.

Baca Juga : Ken Block Akan Kembali Beraksi Di Electric Rallycross

Foto : istimewa

Sementara itu, beberapa produsen masih mengalami penurunan penjualan, termasuk Honda dan Toyota.

Meningkatnya penjualan Hyundai ditopang oleh penjualan produk Sport Utility Vehicle (SUV). Sebelumnya, pabrikan asal Korea Selatan tersebut mengalami penurunan sekitar 13 hingga 43 persen pada Maret hingga Juni.

Untuk Mazda sendiri ditopang oleh penjualan produk SUV. Produk paling laris saat ini adalah Mazda CX-30 dan CX-5. Sedangkan, Volvo berhasil menjual 9.600 unit kendaraan SUV sepanjang Juli 2020 yang menghasilkan kenaikan sebesar 10 persen.

Honda dan Toyota mengalami penurunan sebanyak 20 persen dan 21 persen sepanjang Juli 2020 juga mengandalkan penjualan dari produk SUV.

Honda masih mengandalkan HR-V dan Pilot. Kemudian, Toyota meski mengalami penurunan secara keseluruhan, beberapa produknya mengalami peningkatan seperti Toyota Supra dan beberapa produk hybrid.

Berita Terkait

Berita Terkait