Ken Block Akan Kembali Beraksi Di Electric Rallycross

Ken Block Akan Kembali Beraksi di Electric Rallycross

KabarOto.com – FIA telah mengumumkan bahwa Ken Block akan kembali dibalik setir, untuk melakoni balap Electric Rallycross, Projekt E. Nantinya Block melakukan debut mengendarai STARD Ford Fiesta ERX.

Berbasis Ford Fiesta Mk.8, mobil ini dibangun oleh Stard Advanced Research & Development di Austria, kendaraan tersebut diharapkan menghasilkan tenaga sekitar 621 dk dan torsi maksimal 1.002 Nm berpenggerak empat roda.

Baca Juga : Ini Alasan Pirelli Batalkan Uji Coba Ban Baru Di F1 Inggris

Tenaga melimpah tersebut lantas disambung ke transmisi dua percepatan, dilengkapi tiga motor listrik yang akan dihubungkan ke keempat roda, sehingga akselerasinya pasti saangat cepat. Sementara perkiraan kecepatan tertingginya mencapai 240 kpj.

Ford Fiesta Mk.8

Suatu hal menarik dari Ken Block tidak lain adalah livery yang digunakannya, selalu terkesan keren dan trend setter. Mobil andalan Block menggunakan perpaduan depan putih dan belakang hitam, dengan motif samar chequered flag berwarna abu-abu. Dipermanis aksen pelangi di tengah, sama persis seperti di mobil Ford Escort RS miliknya.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi F1 Inggris 2020: Ada Gempita Lain Atas Dominasi Mercedes

Ini merupakan jawaban dari Ken Block dan tim Hoonigan-nya, sebelumnya pada 2017 lalu mereka sempat memutuskan hengkang dari kejuaraan Wolrd Rallycross Championship.

Bagaimana keseruan sang jagoan power slide tersebut nantinya?

Kita tunggu saja aksinya 22-23 Agustus 2020 di all-electric Rallycross pertama Holjes, Swedia.