POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Inggris 2020: Ada Gempita Lain Atas Dominasi Mercedes

Hasil Kualifikasi F1 Inggris 2020: Ada Gempita Lain Atas Dominasi Mercedes

KabarOto.com - Ada gempita lain ketika momen Pole Position yang diraih oleh Valtteri Bottas di kualifikasi F1 Inggris 2020, (7/8).

Dari kubu Racing Point-BWT Mercedes, salah satu pembalapnya yakni Nico Hulkenberg berhasil bertengger di posisi tiga pembalap tercepat di sesi kualifikasi. Pembalap asal Jerman ini catatkan waktu 1:26,082 detik, hari Minggu (8/8) akan tepat di belakang Lewis Hamilton dan Bottas.

Baca juga: Jelang F1 Inggris 2020: Hasil FP2 Ferrari Jauh dari 5 Besar

Oh iya, Pole Position yang diperoleh Bottas berkat bukukan waktu 1:25,154 detik. Sedangkan Hamilton berada di posisi dua dengan waktu 1:25,217 detik.



"Dibandingkan balapan pekan lalu yang di luar akal. Pekan balapan kali ini saya lebih siap," buka pembalap bernomor 27 ini.

Sehingga saat waktunya lakukan kualifikasi pada sesi Q3 tak ada kendala sedikitpun. "Saya kerahkan segala yang dipunya. Saya sedikit terkejut bisa berpijak di posisi ini, tapi masih ada senyuman di wajah saya," jelasnya.

Sementara itu, tanggapan akan hasil kualifikasi kali ini sangat diapresiasi Hamilton. Apalagi pemegang Pole Position tak jauh dari rekan setim.

"Valtteri menyelesaikan dengan bagus, tapi buat saya hasil kali ini kurang sempurna," ujar pembalap bernomor 44 ini.

Balapan hari Minggu (8/8) dirinya menebak akan banyak tim tak mungkin lakukan pit-stop satu kali. "Tapi kita akan lihat bagaimana jalannya lomba."

Baca juga: Ini Alasan Pirelli Batalkan Uji Coba Ban Baru di F1 Inggris

Bottas sebagai peraih Pole Position mengakui sangat menyukai hasil kualifikasi karena semua persiapan berjalan lancar.

"Bangga bisa mengendarai mobil ini. Tugas pertama adalah mendapat start bagus untuk balapan dan berjuang mempertahankannya," pungkas Bottas.