Mewahnya Lexus LS 500 Inspiration Series, Yang Dibuat Hanya 300 Unit

Mewahnya Lexus LS 500 Inspiration Series, yang Dibuat Hanya 300 Unit Lexus LS 500 Inspiration Series (Lexus)

KabarOto.com - Produsen mobil mewah asal Jepang, Lexus dikabarkan baru saja memperkenalkan tipe terbaru dari sedan LS 500, yakni Inspiration Series. Lexus mengatakan, bahwa model terbaru itu dibuat secara terbatas, karena diproduksi hanya sebanyak 300 unit.

Seperti model Inspiration Series sebelumnya, LS 500 juga mendapat perubahan yang lebih mewah, khususnya dalam hal penampilan dibanding seri LS 500 standar. Kemewahan itu paling mudah dilihat dari laburan warna cat Deep Garnet.

Baca Juga: Lexus Kenalkan Jet Di Men In Black : International

Lexus mengklaim, bahwa cat tipe metalik tersebut akan makin berkilau bila terkena sinar matahari langsung. Namun uniknya, cat tersebut juga memiliki efek kilau layaknya warna solid ketika berada di tempat teduh.

Terlihat besar dan mewah

Tampilan kemewahan Lexus LS 500 Inspiration Series makin lengkap, karena adanya penggunaan pelek berukuran 20 inci sebagai perlengkapan standar yang diproses dalam finishing Black Vapor Chrome. "Hal ini bertujuan untuk menonjolkan proporsi elegan dari sedan tersebut," tulis Lexus dalam keterangannya.

Pelek 20 inci dengan aksen black chrome

Ruangan kabin menawarkan suasana mewah yang cukup kuat. Model khusus ini mendapat trim warna putih, menggunakan material kulit berkualitas premium, yang digunakan untuk jok kursi, konsol tengah, dan panel pintu.

Door trim dengan sentuhan unik

Menariknya, kulit yang digunakan LS 500 Inspiration Series ini, dibuat dengan menggunakan proses pewarnaan khusus, sehingga mampu memberikan warna putih cerah yang lain baik. Warna putih ini terlihat sangat kontras dengan warna hitam pada dasbor, setir dan karpet.

Dibalut warna putih cerah

Selain itu, keunikan juga terletak pada bagian door trim atau panel pintu. Di sana Lexus membuat tampilannya makin mewah berkat penggunaan aksen kiriko glass, yang seakan menjadi jembatan visual antara balutan kulit putih dengan kisi-kisi speaker Mark Levinson yang gelap.

Baca Juga: Inilah Video Trailer MPV Premium Lexus LM 300h

Sentuhan lain yang membuat area kabin makin mewah adalah adanya tambahan pencahayaan pada dasbor yang kini menggunaan lampu LED berwana biru dan puddle lamps bertuliskan "Lexus".

Sayangnya tidak ada peningkatan dalam sektor performa mesin

Sayangnya, untuk sektor dapur pacu tidak mengalami perubahan. Sedan berukuran besar ini masih mengandalkan mesin bensin 3.5 liter twin-turbocharged V6 yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 415 dk pada 6.000 rpm dan torsi 600 Nm saat putaran mesin dari 1.600 hingga 4.800 rpm.

Tenaga tersebut lantas disalurkan ke roda belakang memalui transmisi otomatis Direct Shift 10 percepatan. Hasilnya sedan tersebut dapat berlari dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 4,6 detik. Hingga saat ini, harga dari mobil spesial itu belum muncul. Namun, Lexus berjanji akan memberi pengumuman secepatnya.