POPULAR STORIES

MG Berencana Pasarkan Mobil Hybrid Di Indonesia

MG Berencana Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia New MG HS PHEV versi Thailand (Foto: MG)

KabarOto.com - MG Motor Indonesia berencana membawa mobil hybrid ke Indonesia. Di mana, MG HS PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) yang telah diluncurkan di Thailand, menjadi produk yang paling mungkin dibawa ke Tanah Air.

Di Indonesia, MG HS sudah dipasarkan dengan mesin konvensional yang beberapa lalu mendapatkan penyegaran produk di tahun ketiganya.

"MG memiliki portofolio yang banyak, mulai dari MPV, SUV, hybrid, electric vehicle terkini dengan kubikasi yang berbeda secara sistem synchronize baterai," ujar Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin

Baca Juga: New MG HS Sudah Bisa Dipesan, Tanpa Inden

New MG HS yang dipasarkan di Indonesia

Sebagai informasi, MG HS PHEV versi Thailand dibekali mesin 1.490 cc dan dikombinasi dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 159 dk di 5.500 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada rentang 1.700-4.300 rpm.

Khusus motor listriknya mampu menghasilkan tenaga 120 dk dan torsi 230 Nm, sehingga kalau digabung tenaganya mencapai 280 dk dan torsi puncak 480 Nm.

Baca Juga: New MG HS Diperkenalkan, Harga Rp 455 Jutaan

MG HS PHEV dibanderol Rp 591,9 juta di Thailand. Jika nanti jadi masuk ke Indonesia, mobil ini bakal bersaing dengan Wuling Almaz Hybrid.

"Pasar hybrid cukup besar untuk Indonesia dan demand-nya kemarin, tim riset kami mengatakan bahwa sangat luar biasa. Dan MG akan membawa (varian hybrid) itu," jelas Arief.