POPULAR STORIES

MG Comet EV, Kembaran Wuling Air Ev Meluncur Di India

MG Comet EV, Kembaran Wuling Air ev Meluncur di India MG Comet EV (Foto: MG)

KabarOto.com - Wuling Air ev dengan nama MG Comet EV akan dipasarkan di India. Ini bukan produk rebadge pertama yang dilakukan oleh MG, di mana sebelumnya ada Wuling Almaz.

Sebelum peluncurannya, pabrikan mobil asal Inggris ini telah mengumumkan nama kembaran dari Wuling Air ev. Mobil listrik mungil ini akan menggunakan basis dari Wuling Air ev yang dipasarkan di Indonesia dan Tiongkok.

Ini adalah produk kedua setelah MG Hector yang merupakan kembaran dari Baojun 530 di Tiongkok dan Wuling Almaz di Indonesia.

Baca Juga: Wuling Motors Donasikan 2 Unit New Confero Untuk Menjadi Ambulans

Wuling Air ev yang dipasarkan di Indonesia

Melansir Autocar India, nama MG Comet EV terinspirasi dari pesawat Inggris yang berpartisipasi dalam kejuaraan England-Australia MacRobertson Air Race 1934, di mana nama pesawat yang dimaksud adalah de Havilliand DH.88 Comet.

Secara keseluruhan, MG Comet EV masih memiliki spesifikasi yang sama dengan versi aslinya. Wuling Air ev sendiri memiliki ukuran panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, tinggi 1.631 mm, serta wheelbase sepanjang 2.010 mm.

Baca Juga: Video Review Wuling Alvez, Harga Dan Fitur Jadi Daya Tariknya

MG Comet EV dikabarkan akan menggunakan baterai berkapasitas 20-25 kWh yang dipasok oleh perusahaan asal India Tata AutoComp. Jarak tempuhnya dalam sekali pengisian daya listrik mencapai 300 km. Tenaga motor listriknya ada di kisaran 50 kW atau setara 68 dk.

Kabarnya, MG Comet EV akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2023, dengan kandungan lokal India sebanyak 60 persen. Di India, mobil listrik ini akan berhadapan dengan Tata Tigor EV dan Citroen eC3.