POPULAR STORIES

MG HS Magnify I-Smart Jadi Paling Mahal

MG HS Magnify i-Smart Jadi Paling Mahal

KabarOto.com - MG Motor Indonesia mengundang awak media untuk menyaksikan langsung teknologi terbaru mereka, lewat tipe terbarunya yakni MG HS Magnify i-Smart di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Selasa (26/05).

Sebelumnya, MG telah memasarkan ZS dan HS sejak tahun lalu sekaligus memamerkan mobil listrik perdana mereka yakni MG ZS elektrik di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 lalu. Kini mereka seakan ingin ikut berperang di segmen mobil pintar.

Baca Juga: Banyak Perempuan, Ini Jenis Konsumen Mobil MG HS Dan ZS Di Indonesia

Teknologi i-Smart mencakup Smart Check, Smart Command, Smart Connect, dan Smart Drive sekaligus MG Pilot (advanced driver assistance system atau ADAS) yang diklaim merupakan 4 kemampuan yang diklaim mendukung kenyamanan, keamanan, serta kewaspadaan pengendara dalam mengendarai dan merawat mobil MG.

MG menanamkan sejumlah sensor dan kamera di beberapa sisi mobil sehingga menjadi suatu ekosistem keselamatan otomatis yang mampu memperingatkan pengemudi akan potensi masalah saat berkendara. Secara sederhana, MG Pilot/ADAS ini memberikan 3 sistem bantuan utama, yaitu Lane Assist System, Front Drive Assist dan Rear Drive Assist.

Baca Juga: Tak Sempat Ke IIMS 2021? MG ZS Listrik Mejeng Di 7 Mall Ini

“Kehadiran teknologi canggih i-SMART memberikan kontrol sepenuhnya ke tangan pengemudi untuk mengecek, mengendalikan, bahkan terhubung dengan unit kendaraannya,” ungkap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Meskipun demikian, Arief menjelaskan perintah suara hanya bisa dioperasikan lewat bahasa Inggris. Tak seperti pesaingnya yakni Wuling dengan fitur WIND yang menggunakan bahasa Indonesia.

"Setelah survei yang kami lakukan, memang banyak yang mengatakan bahwa lebih mudah untuk menyebutkan perintah dalam bahasa Inggris daripada Indonesia," imbuhnya.

MG HS Magnify i-Smart memiliki banderol mencapai Rp 469,8 juta, lebih mahal Rp 34 juta dari varian MG HS Ignite yang dilepas Rp 435,8 juta.

Arief memastikan, hanya tipe HS yang menyandang fitur i-Smart dari MG karena dinilai produk unggulan dari pihaknya yang banderolnya pun paling tinggi. "Kecanggihan teknologi ini akan membantu pengendara untuk menambah kenyamanan dan keamanan saat berkendara."