MG Motor Akan Masukkan 50 Unit Mobil Ke Indonesia

MG Motor akan Masukkan 50 Unit Mobil ke Indonesia

KabarOto.com - Pabrikan mobil asal Inggris MG Motor (Morris Garage) dikabarkan akan jualan mobil di Indonesia. Merek ini pun telah mengajukan izin impor 50 unit Sport Utility Vehicle (SUV) untuk menguji pasar di Tanah Air.

Kabar itu semakin diperkuat oleh pernyataan Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kemenperin, Putu Juli Ardika. Menurutnya, MG Motor sudah mulai memperkenalkan produk atau tipe yang akan dicoba di Indonesia.

Baca Juga: Tata Motors Hadirkan Lawan Suzuki Ignis

"Mereka sudah meminta izin impor CBU sejak Januari, jumlahnya di bawah 50 unit,” terangnya kepada media di kawasan Gandaria City, Jakarta Selatan. Namun Putu menyatakan, sampai saat ini belum ada informasi terkait pembangunan pabrik. Mungkin mereka masih ingin melihat respon di Indonesia terhadap produknya," tambah Putu.

Andalan terbaru MG Motors

Lalu apakah MG Motor akan menggunakan fasilitas pabrik Wuling Motors Indonesia untuk merakit mobilnya? Karena MG Motor sudah dibeli pabrikan otomotif Tiongkok bernama SAIC Motor.

SAIC merupakan gabungan antara General Motors dengan Wuling Automobile yang membentuk SGMW Motor atau Wuling Motors. Putu mengatakan, jika memang ingin merakit di pabrik Wuling itu merupakan urusan pribadi mereka.

Lalu saat ditanya nama dan segmennya Putu mengaku belum bisa menginformasikan ke media. "Modelnya belum bisa diinformasikan," tambah Putu. Dia meminta awak media mendapatkan langsung ke pihak prinsipal atau perusahaan MG yang ada di Indonesia nanti.

Baca Juga: Suzuki Bakal Perkenalkan Mobil Baru Pekan Depan, Apakah XL7?

“Ditunggu saja ya, yang jelas sudah berkali-kali datang ke Kemenperin untuk mengurus perizinan impor, karena skema awalnya mau impor utuh dulu, dari mana negaranya belum tahu," tuturnya.