POPULAR STORIES

MG4 EV XPower, Versi Performa Tinggi Dibanderol Rp 699 Jutaan

MG4 EV XPower, Versi Performa Tinggi Dibanderol Rp 699 Jutaan MG4 EV XPower (Foto: MG)

KabarOto.com - MG4 EV XPower yang merupakan varian dengan performa tinggi dikonfirmasi akan meluncur di Inggris. Di mana, varian baru ini hadir dengan motor listrik ganda.

Sebagai informasi, mobil listrik performa tinggi ini akan melakukan debutnya pada di Goodwood Festival of Speed pada 13 Juli mendatang.

Baca Juga: MG Comet Dibekali Fitur Perintah Suara Berbahasa Hinglish

Interior masih mengusung model standar

MG4 XPower adalah versi spesifikasi Inggris dari MG Mulan Triumph Edition yang dipasarkan di Tiongkok. Perubahan eksterior dibandingkan dengan MG4 standar terbatas pada pelek 18 inci dengan ban Bridgestone Turanza, XPower bercat oranye kaliper rem, aksen trim yang dipoles, dan warna eksterior Racing Green yang eksklusif. Namun, model ini mendapatkan peningkatan mekanis yang signifikan.

Powertrain menggabungkan motor listrik ganda 150 kW di depan dan 170 kW di belakang, menghasilkan tenaga gabungan hingga 429 dk dan torsi 600 Nm. Tenaga ditransmisikan ke penggerak seluruh roda dengan bantuan Sistem Kontrol Menikung Dinamis yang menggabungkan diferensial penguncian elektronik dengan vektor torsi. Akselerasi di atas kertas mencatatkan 0-100 kpj dalam waktu 3,8 detik.

Baca Juga: Simak Nih! Perbedaan MG4 Ignite Dan Magnify I-SMART

Warna eksterior baru Racing Green

Selain itu, MG4 XPower hadir dengan pengaturan sasis yang lebih sporty termasuk suspensi 25% lebih kaku (pegas dan peredam yang dikalibrasi ulang plus anti-roll-bar lebih kaku), kemudi yang lebih tajam, dan satu set rem cakram 345 mm. Untuk pengereman regeneratif. Hasilnya, uji pengereman 100-0 kpj diselesaikan dalam jarak 33,9 m (111,2 kaki).

MG4 XPower sudah tersedia untuk dipesan di Inggris, dengan harga $ 46.408 atau sekitar Rp 699 jutaan.