POPULAR STORIES

MGPA Kasih Kesempatan Masyarakat Jajal Toyota Agya Versi Balap Di Sirkuit Mandalika

MGPA Kasih Kesempatan Masyarakat Jajal Toyota Agya Versi Balap di Sirkuit Mandalika Toyota Agya garapan TGRI siap digunakan masyarakat di Sirkuit Mandalika (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Jika Anda memiliki impian mengendarai mobil balap di Pertamina Mandalika International Circuit , Lombok, Nusa Tenggara Barat, mungkin bisa terwujud. Pasalnya, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) punya program baru di tahun 2024 ini. Memberi kesempatan pecinta balap, memutari sirkuit menggunakan Toyota Agya.

Program bernama "Arrive and Drive", menghadirkan Toyota Agya yang sudah dimodifikasi untuk. Dalam menghadirkan program ini, bekerja sama dengan Krida Toyota Mataram.

Baca Juga: MGPA Siapkan Akomodasi Transportasi Di Kawasan Sirkuit Mandalika

Toyota Agya spesifikasi balap, sudah dimodifikasi oleh Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) untuk track day. Tak hanya tu, MGPA menyediakan juga perlengkapan balap, seperti helm, balaclava, jaket, sarung tangan juga sepatu.

Toyota Agya Spek balap siap digunakan di Sirkuit Mandalika (Foto: KabarOto)

Denny Pribadi, Manager Motorsport MGPA, dalam satu kesempatan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 menjelaskan, dua Toyota Agya yang disiapkan ini, sama seperti yang digunakan oleh Toyota Team Indonesia (TTI) saat mengikuti event di Sentul, Jawa Barat.

"Dibekali mesin 1.200 cc, mampu mengeluarkan tenaga maksimal 111 dk, lumayan untuk Agya kenaikan rpm naikan sedikit, tadinya 6.500 sekarang 6.900," ungkap Denny.

Sebelumnya, Denny akan memberikan informasi melalui teior selama 15 menit, setelah itu, nantinya peserta akan duduk di sampingnya untuk melihat cara dan beradaptasi dengan track, selanjutnya, peserta akan mengitari sirkuit 2 sampai 3 lap.

"Saya akan menemani di sampingnya, sebelumnya saya kasih tahu safetyya seperti apa. Boleh kenceng tapi tidak sampai pol," ucap Denny.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Ditutup, MGPA Lakukan Renovasi Jelang MotoGP Indonesia 2023

Bagi yang berminat menjajal mobil tersebut, bisa menggunakan dengan cara sewa, biayanya mulai Rp 2 juta sampai Rp 6 juta per orang. Unuk per grup mulai Rp 5,4 juta sampai Rp 10,8 juta.