POPULAR STORIES

MGPA Siapkan Akomodasi Transportasi Di Kawasan Sirkuit Mandalika

MGPA Siapkan Akomodasi Transportasi di Kawasan Sirkuit Mandalika Ilustrasi akomodasi di area Sirkuit Mandalika (Foto: MGPA/Dyandra)

KabarOto.com - MGPA dan Dyandra sebagai promotor dan co-promotor event, menyiapkan pengaturan layanan transportasi penonton untuk gelaran MotoGP Indonesia 2023 yang digelar 13-15 Oktober mendatang.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menjelaskan, “Semua bentuk layanan transportasi, lalu lintas dan pengamanan selama gelaran MotoGP Mandalika 2023 secara umum akan dibagi menjadi dua, yakni di luar dan di dalam kawasan Sirkuit Mandalika.”

Baca Juga: 9 Ton Logistik MotoGP Mandalika 2023 Mulai Tiba Di Indonesia

Untuk transportasi penonton, akan ada dua layanan transportasi yaitu layanan bus di luar dan dalam kawasan Sirkuit Mandalika. Untuk layanan transportasi di dalam kawasan, rutenya dari tempat-tempat parkir penonton menuju pintu-pintu masuk Sirkuit Mandalika.

Layanan transportasi di dalam kawasan ini akan dikelola oleh MGPA bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Barat (Dishub NTB), dan berbagai pelaku/asosiasi transportasi.

Sirkuit Mandalika

Sementara transportasi di luar kawasan Mandalika, dengan rute titik-titik penjemputan penonton ke titik-titik Kawasan Mandalika, akan dikelola juga oleh Dishub NTB.

“Melalui kerjasama dengan Dishub NTB dan asosiasi transportasi terkait, kami ingin memastikan penonton mendapatkan layanan transportasi yang terbaik,” tambah Priandhi.

Baca Juga: Ducati Indonesia Sediakan Tiket Nonton MotoGP Di Mandalika, Bisa Ketemu Fransesco Bagnaia

Untuk lalu lintas selama penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2023 pengelolaannya juga ada dua, yakni di luar dan dalam kawasan Mandalika. Pengelolaan traffic management atau lalu lintas akan dilakukan untuk kelancaran keluar - masuk kendaraan ke dalam Kawasan Mandalika dan Sirkuit, serta meminimalisir kemacetan.

Untuk pengamanan umum di luar kawasan akan sepenuhnya dikelola pihak Polda NTB, TNI dan berbagai aparat keamanan lainnya. Untuk pengamanan di dalam Kawasan Mandalika, ITDC dan MGPA, bekerjasama dengan Polda NTB, Desa Penyangga, serta Organisasi Masyarakat dan stakeholders terkait lainnya. Sementara pengamanan di dalam pagar Sirkuit Mandalika akan dilakukan oleh penyelenggara yakni tim keamanan ITDC dan MGPA, Dorna, dan Dyandra.