POPULAR STORIES

Michelin Jawab Tudingan Jorge Martin Soal Isu Sabotase Di MotoGP Qatar 2023

Michelin Jawab Tudingan Jorge Martin Soal Isu Sabotase di MotoGP Qatar 2023 Jorge Martin di MotoGP Qatar 2023 (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Jorge Martin sempat menuduh pihak ban Michelin akibat hasil buruk yang dia dapatkan di MotoGP Qatar 2023. Di mana, ini menjadi salah satu faktor membuatnya gagal meraih gelar juara.

Hal tersebut terjadi pada saat start, ban belakang motor Ducati Desmosedici GP23 milik Martin mengalami selip, sehingga kehilangan posisi di awal balapan.

Martin pun tampak tidak memiliki pace sepanjang balapan. Hal tersebut membuat dia mudah disalip oleh pembalap lain. Akhirnya dia harus puas di posisi ke-10.

"Saya merasa tidak nyaman, Anda melihat di start bahwa saya mengalami selip dan Anda dapat memahami apa yang terjadi. Ban belakang tidak berfungsi dengan baik," ungkap Jorge Martin dikutip laman MotoGP.

Baca Juga: Gagal Juara MotoGP 2023, Jorge Martin Sesali Hasil Balap Di Qatar Dan Indonesia

Jorge Martin gagal juara MotoGP 2023

Martin mengaku sangat kecewa karena kejuaraan ditentukan oleh ban yang buruk. Dia mengaku kesulitan menangani motornya dan tidak memiliki grip yang baik di ban belakang.

Menanggapi tuduhan tersebut, Michelin melakukan analisis, dan mengklaim performa bannya sangat baik bahkan beberapa rekor telah dipecahkan.

Bos Michelin, Piero Taramasso mengatakan ban Jorge Martin dikirim ke pabrik untuk dianalisis. Dan ban yang digunakan adalah ban baru.

Baca Juga: Catatan Positif Murid Valentino Rossi Di MotoGP 2023

"Hal pertama yang kami lakukan adalah menelpon ke Prancis, memastikan seluruh proses produksi, apakah semua parameter saat membuat ban sudah benar. Jawabannya iya. Segalanya baik-baik saja dalam proses produksi," jelas Piero.

Menurutnya tidak ada masalah kualitas dengan ban Jorge Martin. Kami melakukan beberapa analisis dan berbagi dengan Ducati dan Pramac.

"Merek telah melakukan analisis, kesimpulannya dari dua belah pihak adalah ya, performa Jorge di Qatar tidak sesuai ekspektasi semua orang," tutup Piero.