POPULAR STORIES

Catatan Positif Murid Valentino Rossi Di MotoGP 2023

Catatan Positif Murid Valentino Rossi di MotoGP 2023 Francesco Bagnaia raih juara MotoGP 2023 (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Murid-murid Valentino Rossi yang berlaga di MotoGP 2023 mencatatkan hasil bagus. Dari 22 seri yang digelar, 21 kali mereka selalu mengisi podium juara.

Ada empat murid The Doctor di MotoGP 2023, mereka adalah Francesco Bagnaia bersama Ducati Lenovo, Franco Morbidelli Yamaha, serta Luca Marini dan Marco Bezzecchi bersama VR46.

Dari empat murid Rossi, tiga diantaranya silih berganti meraih podium MotoGP 2023, dari total 22 seri. Hanya satu seri saja tidak naik podium.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Yakin Marc Marquez Mampu Bersaing Meraih Juara MotoGP 2024

Luca Marini dan Marco Bezzecchi di VR46

Yaitu MotoGP Catalunya 2023, absen dari podium. Saat itu, dikuasai pembalap Spanyol, seperti Aleix Espargaro, Maverick Vinales dan Jorge Martin.

Pencapaian terbaik berhasil Francesco Bagnaia, berhasil meraih gelar juara MotoGP 2023, sekaligus mematahkan kutukan pengguna nomor motor 1 di MotoGP, yang berhasil mempertahankan gelar juara. Selain itu, Marco Bezzecchi juga menempati posisi ketiga di klasemen akhir MotoGP 2023.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Bakal Menghadapi Persaingan Lebih Ketat Di MotoGP 2024

Franco Morbidelli saat di Yamaha

Secara keseluruhan, ini merupakan peningkatan bagi murid-murid Rossi. Di mana, pada tahun 2022, dari 20 seri yang digelar hanya bisa meraih 10 podium, Bagnaia terbanyak.

Musim depan murid-murid Rossi tetap berlaga di MotoGP dengan timnya masing-masing, Luca Marini telah pindah ke Repsol Honda dan Franco Morbidelli pindah ke Pramac Racing. Sedangkan, Bagnaia dan Bezzecchi masih berada di tim yang sama.

Berita Terkait

Berita Terkait