POPULAR STORIES

Jorge Lorenzo Yakin Marc Marquez Mampu Bersaing Meraih Juara MotoGP 2024

Jorge Lorenzo Yakin Marc Marquez Mampu Bersaing Meraih Juara MotoGP 2024 Marc Marquez menjajal motor Ducati Desmosedici GP23 (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo masih yakin, Marc Marquez akan menjadi salah satu pesaing dalam perebutan gelar juara MotoGP 2024.

Pasalnya, Marquez sudah menunjukkan sinyal positif pada sesi uji coba di Sirkuit Ricardo Tormo, dengan meraih posisi keempat dan berjarak 0,171 detik dari pembalap tercepat Maverick Vinales.

"Dalam sebuah kompetisi dengan 29 pembalap segalanya bisa terjadi, faktor beruntung atau tidak banyak mempengaruhi," ungkap Lorenzo dikutip dari Moto.it.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Bakal Menghadapi Persaingan Lebih Ketat Di MotoGP 2024

Menurutnya, Marc masih bisa menang dan dapat mengalahkan performa adiknya Alex Marquez yang meraih dua podium di MotoGP 2023.

Jorge Lorenzo mantan pembalap dan juara MotoGP

"Alex merupakan pembalap dengan talenta baik, tapi tidak sebesar Marc. Ini yang membuat saya berpikir Marc bisa melakukan lebih baik dari saudaranya, menang balapan, dan menjadi juara dunia," jelas Lorenzo.

Sementara itu, Marc Marquez sendiri mengungkapkan, bahwa dirinya ingin balapan tanpa beban bersama Gresini Racing.

Baca Juga: Trackhouse Racing Resmi Jadi Tim Satelit Aprilia Racing Di MotoGP 2024

"Tujuan musim depan adalah balapan untuk menikmati dan tersenyum lagi. Bukan berarti meraih gelar juara, tapi terus maju," kata Marc Marquez dikutip Marca.

Menurutnya musim depan akan terus maju selangkah demi selangkah. "Saya perlu meluangkan waktu dengan tenang dan melepaskan diri dari segala ekspektasi.

"Kami tidak dalam posisi memikirkan gelar, saya belum memenangkan balapan dalam dua tahun terakhir, saatnya membangun diri dari bawah," tutup Marquez.