POPULAR STORIES

Michelin Pilot Sport 5 Ban Untuk Pencinta Kecepatan

Michelin Pilot Sport 5 Ban untuk Pencinta Kecepatan Michelin Pilot Sport 5 (Foto: Michelin)

KabarOto.com - Michelin Pilot Sport 5 diperkenalkan untuk mobil sports dan sedan berperforma tinggi. Ban ini merupakan penerus dari Michelin Pilot Sport 4 yang menawarkan perpaduan antara performa dan tampilan elegan.

Jarak tempuh ban ini diklaim lebih jauh, juga traksi atau daya cengkeram lebih baik. Sehingga jarak pengereman lebih pendek, baik di jalan basah maupun kering.

Baca juga: Michelin Bawa Ban Lawas Di MotoGP Indonesia 2022, Ini Alasannya

Steven Vette, Presiden Direktur Michelin Indonesia menjelaskan, Michelin Pilot Sport 5 akan memperkuat jajaran seri Pilot Sport yang terbaik pada kelasnya. Ban ini mengusung konsep ‘Performance Made to Last’ yang menjadi kunci pembeda dari produk lain.

“Konsumen menginginkan ban dengan daya cengkeram yang dapat diandalkan baik kondisi ban masih baru maupun kondisi aus," ujar Steven Vette. Ban ini sangat cocok untuk pengguna kendaraan sports atau sedan berperforma tinggi.

Michelin Pilot Sport 5 akan memperkuat jajaran seri Pilot Sport yang terbaik dikelasnya (Foto: Michelin)

"Mereka menuntut presisi dan ban yang memiliki rasa berkendara sporty," paparnya. Inspirasi Michelin Pilot Sport 5 ini datang dari ban yang dirancang dan digunakan pada kejuaraan motorsport. Sehingga, sangat ideal bagi para pengemudi yang gemar mengendarai mobil pada kecepatan maksimal.

Logo Michelin ada pada dinding ban yang dicetak bertekstur beludru menggunakan teknologi laser nano dengan paten Michelin. Desain ini memenangkan 2021 Contemporary Good Design Award, salah satu penghargaan desain internasional paling bergengsi di dunia.

Michelin Pilot Sport 5 memiliki beberapa keunggulan dibanding pendahulunya, di antaranta daya cengkram yang unggul, mampu memberikan kepercayaan diri dalam berkendara.

Baca juga: Michelin Gandeng Planet Ban Gas Bareng Komunitas Dan IMI Ke MotoGP Mandalika

Hal ini dicapai dengan teknologi Dual Sport Tread Design, yakni desain tapak di kedua sisi yang diadaptasi dari ban motorsport.

Bagian dalam ban dirancang untuk memiliki lekukan besar dengan void ratio tinggi sehingga daya cengkram pada kondisi jalan basah lebih kuat.

Sisi luar ban dilengkapi dengan desain rigid blocks untuk daya cengkram yang lebih baik dalam kondisi jalan kering. Selain itu, pola Groove Clear pada sisi-sisi tapak ban yang memanjang dan lebar, dirancang agar bisa mengevakuasi air secara efisien.

Pilot Sport 5 akan mulai tersedia di toko-toko dan retailer ban Michelin di seluruh Indonesia mulai bulan Mei mendatang. Untuk pasar Indonesia, Pilot Sport 5 tersedia dalam 26 dimensi dengan ukuran 17, 18, dan 19 inci.