POPULAR STORIES

Michelin Punya Ban Baru Untuk MotoGP Republik Ceska

Michelin Punya Ban Baru untuk MotoGP Republik Ceska

Kabaroto.com - Produsen ban Michelin dikabarkan menyediakan ban baru bertipe power slick bagi para pebalap untuk bertarung di MotoGP Republik Ceska yang akan berlangsung di Sirkuit Brno 4-6 Agustus 2017.

Ban baru Michelin ini sudah disesuaikan dengan medium abrasif. Ban baru ini diklaim bisa membantu para pebalap untuk melakukan pengereman keras, melakukan akselerasi kuat, dan melalui lintasan bergelombang.

Baca Juga:


Pada balapan nanti, Michelin menyediakan ban belakang asimetris dengan tiga kompon, yaitu lunak, medium, dan keras. Produsen ban asal Italia itu juga menyiapkan ban depan simetris.

"Sangat hebat rasanya kami bisa kembali setelah libur tengah musim. Kami tetap bekerja untuk menganalisis data pada paruh pertama. Kami memiliki strategi berbeda untuk paruh kedua ini," ungkap manajer Michelin, Piero Taramasso, seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Jumat (4/8/2017).

"Ini tentu sirkuit yang kompleks dan selalu menjadi ujian besar untuk ban. Ini adalah jalur yang lebar dengan banyak perubahan elevasi dan berbagai sudut," Taramasso menambahkan.

Michelin memang menjadi bulan-bulanan keluhan para pebalap MotoGP musim ini. Para pebalap ingin agar Michelin bisa menghadirkan ban depan dengan spesifikasi lebih keras.

Tak hanya pebalap, keluhan juga disampaikan oleh tim mekaniik para tim di MotoGP. Bahkan, Kepala teknik Valentino Rossi, Silvano Galbusera, mengatakan ban depan Michelin membahayakan pebalap saat digunakan pada waktu hujan.

"Kami ingin balapan MotoGP akhir pekan ini berjalan baik sehingga kami dapat menunjukkan apa yang bisa dilakukan ban slick pada balapan panjang dan memberikan pebalap daya cengkram dan konsistensi yang mereka butuhkan untuk tampil bagus di depan pendukung yang datang ke Brno," tutur Tamarasso.